kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Multivision mulai berbisnis properti

Senin, 12 Februari 2018 / 05:05 WIB

Multivision mulai berbisnis properti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tripar Multivision Plus tampaknya akan terus mencoba mengembangkan usaha di luar core bisnisnya yaitu sebagai perusahaan perfilman. Setelah baru-baru ini masuk ke bisnis co-working space, perusahaan juga akan mulai masuk ke bisnis properti.

Tahun ini, Tripar Multivision Plus akan mengembangkan proyek properti residensial dan dilengkapi dengan fasilitas komersial di Pulo Gadung, Jakarta timur berkongsi dengan pengembang besar Ciputra Group dan Gamaland. Ketiganya akan mengembangkan hunian vertikal di lahan seluas 13,5 hektare (ha)

"Proyek di Pulo Gadung tersebut akan diluncurkan tahun ini. Disitu nanti akan ada apartemen, mall, gudang, sekarang lagi menyelesaikan izin. Tapi saya kurang tahu detailnya, bisa di-update ke Ciputra. Partner kami itu sudah sangat berpengalaman, sekarang saya sedang belajar ke mereka." kata Raam Punjabi, Presiden Direktur PT Tripar Multivision Plus pada KONTAN baru-baru ini.

Selain itu, lanjut Raam, perusahaan juga memiliki lahan seluas 4 ha di Sentul City untuk dikembangkan menjadi proyek properti.

Namun, pihaknya belum menetapkan jenis proyek apa yang akan dikembangkan di lahan tersebut. "Ada wacana memang mau bangun studio di situ atau bangun semacam boarding house untuk anak-anak sekolah. Tapi baru sebatas wacana," kata Raam.

Sementara bisnis co-working space atau kantor bersama sudah terlebih dahulu diluncurkan perusahaan pada akhir Januari 2018 lalu. Multivision mulai membuka satu co-working space di Multivision Tower yang diberi nama Greenhouse seluas 1.800 meter persegi (m2).

Raam Punjabi memutuskan untuk masuk ke bisnis co-working space karena menurutnya ruang kantor bersama itu adalah fasilitas yang bisa menghasilkan entrepreneur baru. Sementara dirinya melihat entrepreneurship di Indonesia masih sangat kurang sehingga lewat ruang kantor diharapkan para anak muda yang memiliki ide bisa saling berinteraksi dan pada akhirnya bisa berkolaborasi menghasilkan sebuah bisnis baru.

Ke depan, Tripar Multivision Plus juga berencana membuka co-working space baru ke depan. Hanya saja, Raam tidak bersedia menyebutkan ke wilayah mana perusahaan akan melakukan ekspansi. "Masih di pusat kota di Jakarta, tapi persisnya belum bisa kami sampaikan," ujar Raam.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto

INDUSTRI PROPERTI

Komentar
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0005 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.2378

Close [X]
×