kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan dukung reforestrasi Gunung Agung


Kamis, 23 November 2017 / 12:58 WIB
Nissan dukung reforestrasi Gunung Agung


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - KARANG ASEM. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendukung reforestasi Gunung Agung di Bali dengan mendonasikan satu unit Navara kepada Conservation International Indonesia di Desa Tulamben, Karang Asem, Bali. Navara akan di gunakan untuk mobilitas saat kegiatan konservasi.

Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia mengatakan, hari ini (23/11), kami melalui donasi mobil Navara, sadar akan komitmen mendukung Conservation International Indonesia sebagai mitra global untuk memelihara dan melestarikan kawasan Gunung Agung.

"Sebab ini merupakan kawasan penting penyediaan air untuk banyak area di Bali," ujar Koito dalam sambutan acara Corporate Social Responsibility (CSR) Nissan, Kamis (22/11).

Rencana ini bertujuan untuk mempromosikan pemeliharaan jangka panjang untuk pelestarian daerah aliran sungai serta membantu stabilitas pasokan air bersih untuk pertanian dan masyarakat. Reforestasi juga akan membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

Ketut Sarjana Putra, Vice President Conservation International Indonesia mengatakan, sebagai tujuan pariwisata internasional, alam dan budaya Bali merupakan dua aset penting yang perlu dilestarikan. Melalui inisiatif reforestasi bentang alam ini kami mengajak sektor swasta untuk berinvestasi merestorasi alam sebagai aset pariwisata di Bali, yang pada akhirnya akan memberi nilai tambah bagi Bali.

"Kami harapkan program reforestasi ini menjadi pendekatan kelola ekosistem darat yang melengkapi dukungan inisiatif pembentukan jejaring KKP Bali sebagai dasar pengelolaan ekosistem laut," kata Ketut.

Nissan Navara menjadi salah satu otomotif pabrikan Nissan yang dilengkapi dengan fitur Nissan Intelligent Mobility, seperti Intelligent Hill Start Assist yang menjaga kendaraan agar tidak bergerak mundur ketika saat di tanjakan, dan Intelligent Hill Descent Control mempertahankan kecepatan konstan saat diturunan yang curam tanpa harus menginjak rem.

Acara tersebut sekaligus menutup rangkaian program Nissan Indonesia dalam pengenalan konsep Nissan Intelligent Mobility di Indonesia pada Lokakarya Media di Bali. Sebelumnya, Rabu (22/11), acara Tantangan 7 Liter Livina di Bali digelar dengan menggunakan Nissan Livina yang menempuh jarak sekitar 137 kilometer (km) hanya dengan BBM sebanyak 7 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×