kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan segera luncurkan New Terra ke Indonesia


Selasa, 29 Mei 2018 / 12:08 WIB
Nissan segera luncurkan New Terra ke Indonesia
Nissan New Terra


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nissan akan meluncurkan New Terra, di Asia Tenggara. Peluncuran SUV ini sebagai bagian dari langkah perusahaan untuk memperkuat komitmen di kawasan tersebut.

Untuk saat ini pelanggan di Filipina dapat melakukan pre-order New Nissan Terra yang pengirimannya dijadwalkan pada bulan Agustus 2018. New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business menjelaskan New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model ikonik seperti Nissan Patrol.

“Desain Nissan Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari, dan juga memberikan kebebasan bagi pelanggan kami untuk pergi berpetualang dan terlepas dari rutinitas sehari-hari," kata Gupta dalam keterangan pers, Selasa (29/5).

Melalui New Nissan Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania menjelaskan, New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” ungkap Sanada, Selasa (29/5).

New Nissan Terra, yang berasal dari bahasa Latin berarti ‘Bumi’, diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada hari Senin di lokasi yang terletak di antara dua gunung merapi di Clark, Filipina. Setelah peluncuran perdananya di Tiongkok pada bulan April, Filipina merupakan pasar kedua di dunia yang menghadirkan Nissan Terra.

Nissan Terra punya kapasitas tempat duduk untuk tujuh penumpang, dan juga dilengkapi dengan kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling.New Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serba guna, diperkuat untuk mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×