kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NTT Data bangun aliansi modal dengan Abyor


Senin, 17 Juli 2017 / 13:02 WIB
NTT Data bangun aliansi modal dengan Abyor


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

JAKARTA. NTT DATA Corporation, perusahaan sistem intergrasi asal Jepang, melalui anak perusahaannya NTT DATA Asia Pacific Pte. Ltd, mencapai kesepakatan untuk melakukan aliansi modal 70% saham dari PT Abyor International, mitra utama SAP di Indonesia.

Abyor dinilai unggul dalam memberikan konsultasi TI dan layanan manajemen dengan fokus pada teknologi-teknologi SAP di Indonesia. Aliansi modal tersebut merupakan bagian dari strategi NTT DATA untuk meningkatkan bisnis dan memperluas basis pelanggan global dengan menghadirkan portofolio dan kehadirannya di luar Jepang. Kerjasama dengan Abyor akan membantu pergerakan bisnis NTT DATA di Indonesia menjadi lebih cepat, dan di satu sisi juga memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan dan kehadiran perusahaan Indonesia di Asia Pasifik dan dunia.

NTT DATA telah mencermati dengan baik pasar TI Indonesia dan menjajaki peluang bisnis melalui kantor pusat regional di Singapura, dan pertama kali mendirikan perusahaan layanan TI untuk memulai bisnis di Indonesia tahun 2011. Kini, NTT DATA telah menanamkan modalnya di Abyor, salah satu perusahaan mitra SAP terkemuka di Indonesia yang memiliki keahlian yang kuat dalam memberikan layanan konsultasi dan manajemen.

Keahlian terdepan Abyor akan teknologi SAP memberikan layanan komprehensif kepada klien guna meyelesaikan tantangan bisnis serta memanfaatkan kekuatan digital. Gabungan keahliannya mengenai SAP dan kemampuan layanan konsultasi TI yang dimiliki NTT DATA akan memperkuat kemampuan Abyor untuk menawarkan solusi yang lebih luas terutama di bidang manufaktur, kesehatan, agrikultur, dan lain-lain di Indonesia dan seluruh dunia.

Tetsu Sato, President dan CEO of NTT Data Asia Pacific, mengatakan bergabungnya Abyor ke NTT DATA Group, dapat memperluas bisnis dengan efektif dan pesat di pasar Indonesia yang memiliki pertumbuhan tinggi.

"Kami mendirikan basis bisnis kami di Jakarta pada tahun 2011 dengan fokus pada industri Kesehatan dan Keuangan. Kini kami dapat memperkuat skala bisnis kami dan memperluas industri serta menawarkan portofolio NTT DATA di Indonesia. Kami pun berharap, para konsultan Abyor yang penuh talenta dapat secara aktif bekerja bersama perusahaan grup kami di kawasan Asia Pasifik,” kata Tetsu dalam keterangan persnya, Senin (17/7).

Hari Tjahjono, Presiden Direktur Abyor mengaku sangat antusias bisa bergabung NTT DATA. Selama bertahun-tahun, Abyor menjadi mitra konsultasi dan manajemen SAP yang terdepan di Indonesia. "Kemitraan dengan NTT DATA ini akan memperkuat kemampuan Abyor memberikan nilai lebih bagi klien kami, dan juga memungkinkan kami untuk menunjukkan bakat Indonesia ke seluruh dunia,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×