: WIB    —   
indikator  I  

Nutricia perluas penjualan lewat online

Nutricia perluas penjualan lewat online

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyikapi perubahan perilaku konsumen, produsen susu PT Nutricia Indonesia Sejahtera dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika melirik online marketplace dan e-commerce sebagai kanal penjualan.

Pasalnya, tren belanja online saban tahun meningkat. Data dari riset Google mencatat tahun lalu ada 81 juta konsumen Indonesia yang berbelanja secara online. "Nutricia Sarihusada memperbesar jangkauan dengan menambah jalur pemasaran secara online," kata Michael Toh, Direktur Penjualan Danone Early Life Nutrition.

Dengan begitu, dua produsen susu ini berharap dapat merambah daerah yang selama ini belum terjangkau perusahaan lewat jalur distribusi offline. Tak semua e-commerce dan marketplace dijajaki oleh Nutricia Sarihusada.

Michael bilang, pihaknya mencari rekanan yang mampu memberikan layanan pengiriman prima. Targetnya, dalam dua hari susu sudah sampai kepada konsumen. Saat ini, ada tiga kanal online yang diajak kerja sama, yaitu Lazada, Orami dan JD.id.

Lewat kanal-kanal ini, perusahaan berharap dapat mencicipi pertumbuhan penjualan dua kali lipat. "Tahun lalu transaksi di Hari Belanja Online di satu marketplace sampai 600ribu transaksi, kami berharap jadi bagian dari pertumbuhan itu juga," ujar Michael tanpa merinci lebih jauh.

Meski, pertumbuhan transaksi online tinggi, perusahaan ini belum berencana menggarap platform online sendiri. "Kami tidak fokus pada kanal sendiri atau partner, selama itu bisa menjangkau konsumen lebih luas itu yang akan kami gunakan," tandas Michael.

 


Reporter Dian Sari Pertiwi
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]