: WIB    —   
indikator  I  

Pabrik ROTI di Filipina beroperasi awal 2018

Pabrik ROTI di Filipina beroperasi awal 2018

 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nippon Indosari Tbk (ROTI) berusaha melebarkan bisnis ke luar negeri. Strategi yang dijalankan yakni membangun pabrik produksi di Filipina.

Pabrik tersebut merupakan hasil patungan miliki Nippon Indosari dan Monde Nisin Corporation yang bernama Sarimonde Foods Corporation. ROTI memiliki saham sekitar 55% dan 45% saham dimiliki oleh Monde Nissin.

ROTI merogoh kocek sebesar Rp 100 miliar untuk membangun pabrik tersebut. Dana sebesar itu diambil dari belanja modal yang dianggarkan tahun ini.

Public Relations ROTI, Stephen Orlando mengatakan, pembangunan pabrik Sarimonde Foods Corporation di Filipina diharapkan akan rampung pada akhir tahun 2017. "Diharapkan pula mulai beroperasi pada kuartal I 2018," ujarnya pada Kontan.co.id, Jumat (13/10).

Tidak menutup kemungkinan jika nantinya ROTI akan menyasar ke pasar-pasar negara tetangga selain Filipina. Namun sayangnya Stephen enggan memberi tahu mengenai pertumbuhan penjualan ROTI hingga bulan Oktober 2017 ini. Yang jelas tren penjualan menurutnya di semester II lebih baik dari semester sebelumnya. 

Sekadar informasi, per Agustus 2017, penjualan ROTI naik sekitar 6,9% menjadi sebesar Rp 216 miliar dari bulan sebelumnya. Sementara pada semester I-2017, pendapatan ROTI turun sekitar 1% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama.Laba yang didapat ROTI juga turun sekitar 64% di semester I 2017 menjadi Rp 46 miliar dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 129 miliar.

 


Reporter Mila Sari
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]