kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paper.id hadirkan platform invoicing pertama di Indonesia


Senin, 23 April 2018 / 18:48 WIB
Paper.id hadirkan platform invoicing pertama di Indonesia
ILUSTRASI. Peluncuran Paper.id


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masih minimnya pemahaman terhadap dasar-dasar akuntansi membuat pelaku usaha UMKM masih menggunakan sistem invoicing manual yang merepotkan dan sulit dilacak. Berangkat dari permasalahan tersebut, Jeremy Limman dan Yosia Sugialam menciptakan Paper.id sebagai platform invoicing pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan laporan manajemen arus kas dan laporan keuangan.

Jeremy Limman selaku CEO Paper.id mengatakan dengan paper.id, pelaku usaha mampu menelusuri semua tagihan dan penjualan serta melihat laporan keuangan yang komprehensif. Platform ini juga memungkinkan pelaku usaha untuk membuat invoice dan laporan keuangan dengan mudah dalam waktu yang cepat dilengkapi dengan sistem pengingat, pengguna Paper.id tidak akan pernah lupa akan tagihan atau pembayaran pelanggannya.

Melalui Paper.id, kata dia, pelaku usaha dapat membuat invoice elektronik pada perangkat favorit mereka, mulai dari web browser pada laptop dan aplikasi Paper.id di smartphone Android.

"Walaupun penggunaannya sederhana dan berbasis freemium, Paper.id terintegrasi dengan fitur laporan keuangan seperti neraca keuangan, laporan laba rugi dan laporan lainnya yang memungkinkan pemilik usaha untuk melihat laporan keuangannya secara simpel, lengkap dan real-time," kata Jeremy dalam keterangan tertulis Senin (23/4).

Pada hari ini pula, Paper.id berkolaborasi dengan Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) dalam menghadirkan Yap!, yaitu aplikasi pembayaran dengan cara scan QR code yang akan memudahkan pelanggan usaha Paper.id untuk melakukan pembayaran invoice.

“Dengan hadirnya yap! di platform Paper.id, kami memberikan pilihan metode pembayaran invoice yang simpel dan cepat. Setiap invoice yang dikirimkan dari Paper.id akan mencantumkan QR Code sehingga pelanggan dapat langsung melakukan pembayarannya dari aplikasi Yap!”, kata Idi Priadi Wibawa, Assistant Vice President Internet Banking & e-Commerce Business Bank BNI.

Sampai saat ini, Paper.id sudah digunakan oleh ribuan pemilik bisnis untuk mengirimkan lebih dari 30.000 invoice secara digital. Selain memiliki layanan gratis, Paper.id juga memiliki layanan basic dan layanan premium dengan harga yang terjangkau bagi pemilik usaha.

Untuk mengirimkan invoice melalui Paper.id, pemilik usaha dapat melakukan sign up melalui www.paper.id atau unduh aplikasi Paper.id melalui Google Play Store. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×