: WIB    —   
indikator  I  

Pembeli terbanyak di situs ini adalah pria

Pembeli terbanyak di situs ini adalah pria

JAKARTA. Situs belanja online (e-commerce) tak hanya diminati oleh kaum wanita. Ternyata, dalam e-commerce rakuten.co.id, situs belanja online asal Jepang untuk cabang Indonesia, pembeli yang paling banyak adalah pria.

"Produk yang paling laku di sini adalah gadget. Dan gadget penggemarnya adalah pria," ucap Director Rakuten Indonesia Reino R. Barack di Jakarta, Senin (12/11).

Sekarang ini, terang Reino, di situs rakuten.co.id sudah ada 370 merchant yang bergabung sejak didirikan pada 2010 lalu.  Dan, untuk tahun depan, imbuh Reino, ia menargetkan jumlah merchant bisa mencapai 1.000 yang berasal dari semua kategori.

Kategori-kategori produk yang ada di rakuten.co.id di antaranya adalah gadget dan kamera, elektronik dan home application, komputer dan audio visual, men dan women fashion, serta books dan stationary.

Adapun dari awal didirikan, situs belanja Rakuten ini tumbuh sangat cepat dan mengalami peningkatan dalam jumlah dan varian produk. Pada awal pembukaan yang hanya 40.000 items, melonjak menjadi lebih dari 200.000 items pada setahun setelahnya.


Reporter Margareta Engge Kharismawati

LAYANAN E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]