: WIB    —   
indikator  I  

Penggemar YouTube di Indonesia naik pesat

Penggemar YouTube di Indonesia naik pesat

JAKARTA. Masyarakat Indonesia semakin menggemari YouTube. Mereka tidak hanya antusias nonton siaran YouTube, tapi juga membuat dan mengunggah video.

Catatan YouTube, durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat 155% pada tahun lalu. Kemudian jumlah video yang diunggah dari Indonesia tumbuh 278% dari tahun 2015.

Atas dasar ini, YouTube memilih Indonesia menjadi 1 dari 11 negara dalam inisiasi Creators for Change, dukungan bagi para kreator yang menggunakan platform YouTube untuk mendorong perubahan positif.

YouTube akan memfasilitasi 700 kreator di Indonesia melalui Youtube Space Jakarta. Ini merupakan tahun kedua Youtube Space Jakarta.

YouTube Space Jakarta​ merupakan bagian dari program global bernama YouTube Pop-up Space. Pop-up Space adalah inisiatif untuk mendukung komunitas kreatif di seluruh dunia dan sebagai investasi YouTube dalam mengembangkan kreator di Indonesia sesuai dengan misi YouTube.

“Kami ingin memberdayakan generasi digital Indonesia untuk saling berinteraksi, berbagi ilmu, dan membuat konten dengan memberikan mereka akses pada studio yang canggih, audio visual terkini, dan perangkat mengedit yang lengkap,” kata Moe Inaki, Senior Strategist YouTube Spaces, Asia-Pacific.

YouTube Space Jakarta akan beroperasi pada tanggal 9-11 Maret 2017 di Rumah Maroko. Sekitar 700 kreator lokal akan diberi kesempatan untuk menggunakan studio dan set profesional yang dibangun YouTube serta mendapat pelatihan dari pakar video lewat rangkaian workshop yang disediakan selama tiga hari ke depan.


Reporter Adi Wikanto

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]