: WIB    —   
indikator  I  

Penjualan Arwana terdongkrak produk Uno

Penjualan Arwana terdongkrak produk Uno

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Arwana Citramulia Tbk menutup triwulan ketiga 2017 dengan mencatat kenaikan penjualan yang manis. Rudy Sujanto, CFO PT Arwana Citramulia Tbk mengatakan, pihaknya membukukan kenaikan penjualan sebesar 15% year-on-year.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, selama periode Januari-September tahun ini, penjualan bersih Arwana tercatat sebesar Rp 1,27 triliun, meningkat dibandingkan dengan Rp 1,1 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Pencapaian ini sangat memuaskan di tengah kondisi pasar keramik tanah air yang masih mendatar," terang Rudy kepada KONTAN, Minggu (29/10).

Ia mengaku bahwa kondisi pasar sektor properti yang masih lemah berimbas pada penjualan bahan bangunan yang stagnan. "Namun situasi ini mampu kami siasati dengan meluncurkan sejumlah produk baru yang efektif meningkatkan penjualan," kata Rudy.

Menurut Rudy, produk Uno memperoleh animo yang tinggi pada pasar domestik maupun luar negeri. "Porsi penjualan produk Uno selama tiga triwulan tahun 2017 tercapai lebih dari 40%, meningkat dibanding periode yang sama pada tahun lalu," sebutnya.

Keramik model Uno yang memiliki variasi ukuran 25x50 dan 50x50 dan didukung desain sesuai selera pasar menjadi pendongkrak market share dan memperbaiki harga jual rata-rata ARNA. "Volume penjualan tercatat bertumbuh 11% dan di sisi lain terjadi perbaikan harga jual rata-rata sebesar 4%," urai Rudy.


Reporter Agung Hidayat
Editor Dupla Kartini

INDUSTRI KERAMIK

Feedback   ↑ x
Close [X]