: WIB    —   
indikator  I  

Perkuat bisnis hiburan, Go-Jek akuisisi Loket.com

Perkuat bisnis hiburan, Go-Jek akuisisi Loket.com

JAKARTA. Go-Jek mengakuisisi perusahaan Loket.com sebuah perusahaan event management dan ticketing. Namun Chief Executive Officer GO-Jek, Nadiem Makarim tidak menyebutkan nilai transaksi akuisisi tersebut.

Melalui kerja sama strategis ini, Go-Jek dan Loket dapat memanfaatkan kekuatan di bidang teknologi guna meningkatkan pengalaman menikmati event baik bagi pelanggan dan promotor. Selain itu, langkah ini diambil guna memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.

“Nantinya, kolaborasi ini akan dapat memberikan berbagai layanan yang bisa membantu promotor menyelesaikan berbagai permasalahan utama event. Misalnya, distribusi tiket, pengaturan penonton, hingga memberikan sensasi entertainment yang inovatif,” jelas Nadiem dalam keterangan tertulis, Selasa (08/08).

Dengan akuisisi Loket, maka layanan yang diberikan Go-Tix akan bertambah. Teknologi pembayaran non-tunai dari Go-Jek bisa membuat transaksi semakin mudah dan membantu promotor menambah pendapatan. Selain itu, promotor juga bisa memahami pelanggan lebih baik melalui pemanfaatan data.

Sejak didirikan pada tahun 2013, Loket telah menangani lebih dari 80% pertunjukan musik skala besar di Indonesia, dan mendapatkan pendanaan dari East Ventures dan Sovereign’s Capital. Setelah akuisisi ini, tidak ada perubahan dalam manajemen dan operasional Loket, dan akan tetap berdiri secara independent. Kedua pihak tidak menyebutkan nilai transaksi akuisisi tersebut.

Asal tahu saja, Go-Jek melalui layanan Go-Tix telah memiliki serangkaian kerja sama dengan jaringan bioskop dan berbagai penyelenggara event. Dengan kerja sama ini, Loket bisa memanfaatkan lebih dari 250 event yang sudah ada di Go-Tix termasuk kerja sama dengan jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.


Reporter Maizal Walfajri
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]