kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat pasar Sumut, Hino luncurkan New Dutro


Rabu, 06 Desember 2017 / 12:01 WIB
Perkuat pasar Sumut, Hino luncurkan New Dutro


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperkuat penetrasi pasar di Sumatra Utara, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar launching Hino New Dutro di Medan. Peluncuran produk anyar ini seiring gelaran kompetisi Hino Dutro Safety Driving Competition 2017.

Hino New Dutro merupakan generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Hino New Dutro memiliki 16 model baru, termasuk empat model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Salah satu varian yang diandalkan untuk penjualan area Sumatra Utara ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo.

Varian ini memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

Model terbaru lainnya yang sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Sumatra Utara dengan banyak area perkebunan ialah Hino New Dutro 130 HD LSD. Truk ringan 6 roda ini dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, Hino terus berusaha menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis pelanggan. Salah satunya, produk terbaru, Hino New Dutro 130 HDL yang memiliki ruang kargo yang lebih besar sehingga mampu muat lebih banyak.

"Selain itu untuk solusi perkebunan kami punya Hino 130 HD LSD yang anti slip di medan berlumpur. Tentunya ini semua kami hadirkan untuk membuat bisnis pengusaha di sini lebih mudah," kata Santiko, Rabu (6/12).

Peluncuran ini sejalan dengan posisi Hino untuk menjaga dan meningkatkan market share. Selama periode Januari-September 2017, Hino disebut menjadi market leader medium duty truck di Sumatra Utara dengan penjualan sebanyak 193 unit atau menguasai market share 38%. Hino Dutro membukukan penjualan 169 unit atau meraih 18% pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×