kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Lubricants genjot mitra internasional


Rabu, 11 Oktober 2017 / 22:11 WIB
Pertamina Lubricants genjot mitra internasional


Sumber: Antara | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Lubricants anak usaha PT Pertamina (Persero) gencar melirik mitra untuk kancah pasar internasional.

"Kami memiliki komitmen untuk terus memperlebar sayap di kancah internasional," kata Vice President Sales dan Marketing Overseas PT Pertamina Lubricants Arifun Dhalia dalam siaran pers, Rabu (11/10).

Pengelola pelumas otomotif dan industri ini telah bertemu dan berdiskusi langsung dengan berbagai atase perdagangan luar negeri dari Papua Nugini, India, Malaysia, Kamerun, Singapura, Afganistan, Nigeria dan negara lain.

"Kami juga memiliki kesempatan emas untuk bertemu dengan Perdana Menteri Laos, Thongloun Sisoulith yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Pak Enggartiasto," katanya.

Pertamina Lubricants juga menyelenggarakan pameran untuk memperkenalkan seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri.

"Sampai saat ini, kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerja sama strategis dan kami juga menerapkan multidistributorship. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar," lanjut Arifun.

Salah satu upaya penetrasi yang telah dilakukan adalah dengan memasuki pasar Vietnam untuk sektor semen, plywood dan transportasi. Pertamina Lubricants juga sudah memasarkan pelumas Rubsol (pelumas untuk bearing pembuatan ban) yang sudah di terima dan meraih sertifikat dari Bridgestone Indonesia dan telah digunakan oleh Bridgestone Indonesia.

Pada awal Oktober 2017, Pertamina Lubricants juga telah menyepakati transaksi kontrak penjualan pelumas dengan perusahaan Mesir, Ashrafco, di Kairo, sebagai percobaan pemasaran, satu kontainer 20 kaki pelumas Pertamina dengan nilai sebesar 56.695 dolar AS atau senilai Rp737 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×