kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina uji pasar My Pertamina di GIIAS 2017


Jumat, 11 Agustus 2017 / 21:24 WIB
Pertamina uji pasar My Pertamina di GIIAS 2017


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Pertamina melakukan uji pasar My Pertamina Loyalty Program di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Jakarta. Uji pasar terhadap produk berupa kartu dan aplikasi ini ditujukan kepada kalangan komunitas pengguna bahan bakar Pertamina dari berbagai jenis.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, uji pasar ini dimaksudkan agar komunitas yang selama ini sudah menggunakan produk bahan bakar Pertamina mengenal kartu dan aplikasi My Pertamina Loyalty Program ini. “Layanan kartu dan aplikasi ini untuk mempermudah pelanggan setia yang telah menggunakan produk-produk Pertamina,” kata Adiatma dalam siaran pers, Jumat (11/8).

Komunitas yang hadir adalah komunitas pengguna setia produk Pertalite, Pertamax dan Dex Series. Komunitas-komunitas ini  diajak untuk bertransaksi secara cashless dengan keuntungan mendapatkan point dan reward.

Komunitas ini merupakan pengguna bahan bakar Pertamina yang aktif, sehingga sangat tepat sebagai sasaran untuk melakukan uji pasar. Uji coba pasar My Pertamina Loyalty Program kepada komunitas pelanggan setia bahan bakar Pertamina ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi berkelanjutan bagi kegunaan kartu. Selain komunitas pengguna bahan bakar Pertamina, uji pasar juga dihadiri pembalap nasional Rizal Sungkar.

Pada tahap awal, uji pasar MyPertamina ini dilakukan di tujuh SPBU, yakni SPBU Kuningan Rasuna Said, SPBU MT Haryono, SPBU Kemang Selatan Raya No. 105 A, SPBU Pondok Indah Jl. Sultan Iskandar Muda, SPBU Lenteng Agung, SPBU BSD 1 Jl Letjen Sutopo Kav 2A, dan SPBU BSD 2 Kavling Komersial IV Blok 1-2 Serpong. Ditargetkan sampai akhir 2017, program ini akan berlaku di seluruh SPBU di Jabodetabek.

Aplikasi My Pertamina Loyalty Program berfungsi sebagai sarana pelanggan untuk mendapatkan point dan reward dari berbagai merchant. My Pertamina Loyalty dalam bentuk kartu juga merupakan uang elektronik (e-Money) yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia sebagai pengganti uang tunai. 

Kartu ini juga berfungsi untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pelanggan, karena terhubung dengan banyak tenant retail & services dengan sistem point yang memberikan nilai tambah kepada para pengguna kartu My Pertamina Loyalty.  Para pengguna MyPertamina akan mendapatkan keuntungan seperti diskon yang diberikan dari RS Pertamedika, voucher menginap di hotel Patra Bali, dapat mengikuti kuis dan undian berhadiah, mendapat perlindungan berupa asuransi dan tentunya cashless payment.

Pelanggan dapat mendaftarkan diri dengan cara mendownload aplikasi MyPertamina di Play Store khusus untuk pengguna android pada tahap awal ini. Nantinya, aplikasi MyPertamina ini dapat digunakan juga dalam versi iOS bagi pengguna apple.

Pada GIIAS 2017, Pertamina juga menyelenggarakan banyak promo menarik untuk pengunjung booth Pertamina. Salah satunya pengunjung berkesempatan mengikuti undian #RoadtoJerez dengan membeli produk Pertamina senilai Rp 200.000 selama acara GIIAS 2017. Promo #RoadtoJerez ini akan diundi saat penutupan GIIAS pada tanggal 20 Agustus 2017 di booth utama Pertamina Hall 6 E, ICE BSD, Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×