kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Piaggio resmikan diler kedua di Bekasi


Senin, 26 Maret 2018 / 10:47 WIB
Piaggio resmikan diler kedua di Bekasi
Peresmian diler kedua Piaggio di Bekasi


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Piaggio Indonesia mengandalkan strategi premiumization roadmap di Bekasi, Jawa Barat dengan membuka diler kedua di kota tersebut yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Anugerah Sinergi Pratama. Dengan konsep Motoplex yang sama di Bintaro, diler ini jadi perpanjangan Piaggio untuk memperluas jangkauan pelanggan di Bekasi.

Memandang bisnis di 2018, menurut Edo Januarko Chandra, Sales & Dealer Development Director PT Piaggio Indondesia optimistis dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat menggenjot daya beli masyarakat. "Apalagi pertumbuhan ekonomi yang cepat di kota ini (Bekasi) jadi potensi besar," ujarnya saat peresmian diler berlangsung, Senin (26/3).

Menurut Edo, kepercayaan diri perusahaan tergambarkan dari peluncuran dua diler baru berturut-turut dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan ini. "Berdiri di lahan seluas 240 meter per segi, diler baru ini mengusung konsep Motoplex," terangnya.

Konsep Motoplex tersebut memanjakan pelanggan karena selain menjual kendaraan, diler juga menyediakan area penjualan souvenir, bengkel dan bar atau lounge sebagai bentuk pelayanan khusus oleh diler tersebut.

Sekadar gambaran, berdasarkan catatan Kontan.co.id, di semester pertama 2016 penjualan Piaggio Indonesia tumbuh sekitar 16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun menurut Edo kenaikan penjualan Piaggio Indonesia disokong oleh kebutuhan konsumen, yang semakin menginginkan skuter jenis premium ketimbang sepeda motor automatic regular.

Piaggio Indonesia mengaku selain konsep premium, produsen skuter Vespa ini mengincar segmen konsumen anak muda. Di mana soal harga tidak jadi soal bagi segmen tersebut, yang diutamakan ialah nilai produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×