: WIB    —   
indikator  I  

Popcon Inc merambah bisnis media digital

Popcon Inc merambah bisnis media digital

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Popcon Inc, penyelenggara dari ajang tahunan Popcon Asia mengumumkan bahwa mereka akan menambah lini bisnis mereka di media digital sebagai Popcon Media.

Popcon Media merupakan portal berita yang akan memberitakan informasi “all about Pop Culture” terbaru yang dilengkapi dengan konten ekslusif.

Berita yang ditayangkan dipilah menjadi beberapa kategori dari 7 pilar utama Popcon Asia yang terdiri dari Musik, Film, Lifestyle, Komik, Animasi, Toys dan Video Game. Semua informasi ini dapat diakses secara cuma-cuma di situs www.popcon.asia.

Yenny Wangsawidjaja, Direktur Utama Popcon Inc, menuturkan bahwa Popcon Media tidak hanya berfungsi sebagai portal berita budaya pop saja. Popcon Media memiliki tujuan utama untuk menjadi wadah dalam mempromosikan kreator lokal.

“Media promosi mereka masih sangat terbatas, masih banyak kreator lokal yang memiliki karya-karya keren namun kesulitan di dalam hal promosi. Kita juga ingin membantu mereka sebagai bentuk sumbangsih Popcon Inc di dalam industri kreatif Indonesia," ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (14/11).

Yenny juga memiliki keinginan bahwa kedepannya Popcon Inc tidak hanya dikenal oleh masyarakat sebagai penyelenggara event saja, tetapi juga sebagai media massa dan kontributor di industri kreatif tanah air.

Saat ini sudah ada dua rubrik yang diulas di Popcon Media. #PopNews yang menawarkan berita terbaru di dalam dunia Pop Culture dan juga #CreatorsOfTheWeek yang merupakan wawancara ekslusif dari tim Popcon Media dengan kreator-kreator lokal.

Yenny menambahkan bahwa akan ada beberapa rubrik baru di Popcon Media dalam waktu kedepan. Popcon Media juga membuka penawaran kerjasama sebagai media partner bagi event atau kreator yang ingin memperkenalkan karya mereka.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Dessy Rosalina

BISNIS MEDIA

Feedback   ↑ x
Close [X]