kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produksi lensa Canon tembus 130 juta unit


Rabu, 01 November 2017 / 23:02 WIB
Produksi lensa Canon tembus 130 juta unit


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga Oktober 2017 produk kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) Canon capai produksi hingga 90 juta unit.

Pencapaian jumlah produksi tersebut tak lepas dari kontribusi produksi kamera Canon EOS 5D Mark IV yang merupakan kamera digital single-lens reflex (DSLR).

Melalui keterangan tertulis Rabu (1/11) Canon juga mengumumkan prdouksi lensa EF mencapai angka 130 juta unit. Pencapaian lensa tersebut, turut dikontribusi oleh kehadiran lensa EF 16-35mm f/2.8L III USM yang merupakan lensa sudut lebar dengan hasil foto yang tajam.

Canon memulai debut kamera SLR EOS dan lensa EF pada bulan Maret 1987. Selama bertahun-tahun, kedua lini produk tersebut terus berkembang dan mendapatkan respon positif dari pengguna pemula hingga profesional.

Produksi makin meningkat di awal tahun 2000-an seiring semakin populernya penggunaan kamera digital SLR. Dengan pencapaian tersebut, Canon semakin memantapkan posisi nomor satu di pasar kamera digital lensa lepas-tukar yang telah diraih selama 14 tahun berturut-turut sejak tahun 2003.

Canon terus mengembangkan seri EOS dengan revolusi teknologi yang berfokus pada konsep “speed and comfort”. Seiring perkembangan teknologi, konsep tersebut semakin diperluas dan difokuskan pada “high image quality”.

Canon mengembangkan berbagai elemen penting, seperti sensor CMOS, prosesor gambar dan lensa lepas-tukar yang dikembangkan di seri EOS. Beberapa teknologi penting dalam lensa EF yang juga menjadi inovasi pertama di dunia, di antaranya teknologi Ultrasonic Motor (USM), teknologi Image Stabilizer (IS), dan lensa dengan elemen diffractive optic (DO) di dalamnya.

Pencapaian ini memperlihatkan upaya Canon untuk terus berinovasi dalam mendapatkan apresiasi yang baik dari para penggemar fotografi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Selain menghadirkan produk-produk berkualitas, Canon sangat memperhatikan layanan purnajual untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap produk-produk Canon,"ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×