INDUSTRI
Berita
Promosi tiket murah, AirAsia berhasil jual tiket 660.000 tiket dalam sehari

PROMO TIKET MURAH

Promosi tiket murah, AirAsia berhasil jual tiket 660.000 tiket dalam sehari


Telah dibaca sebanyak 2052 kali
Promosi tiket murah, AirAsia berhasil jual tiket 660.000 tiket dalam sehari

JAKARTA. Untuk menggaet penumpang sebanyak-banyaknya menjelang libur sekolah, pebisnis penerbangan menawarkan berbagai program tiket murah. AirAsia misalnya, menawarkan tiket murah dengan harga mulai Rp 10.000 dengan periode pemesanan dari 23 Mei 2011 hingga 29 Mei 2011.

Di hari pertama, AirAsia Indonesia berhasil menjual lebih dari 660.000 tiket di hari pertama promosi tiket murahnya pada 23 Mei 2011. Sebanyak 35.000 tiket di antaranya dipesan secara online yakni melalui mobile platform yang banyak diakses via telepon seluler.

Menurut Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan promosi ini sempat membuat gangguan server akibat banyaknya pengunjung. Pasalnya, sejak diluncurkan tiekt murah mulai Rp 10.000, AirAsia berhasil mencatat sebanyak 40 juta pencarian online dalam sehari.

"Makanya, volume transaksi via online yang luar biasa itu sempat menyebabkan gangguan pada server kami. Tapi, kami akan tetap meningkatkan kapasitas server AirAsia," ungkap Dharmadi dalam rilisnya kepada KONTAN, hari ini (30/5).

Dharmadi mengaku, tahun ini menjadi kali pertama AirAsia berhasil mencatat rekor baru dalam penjualan kursi penerbangan online. Sayangnya, AirAsia belum bersedia membocorkan berapa banyak tiket yang berhasil dijual hingga akhir periode promosi pada 29 Mei 2011.

"Karena promo ini diadakan tidak hanya di Indonesia tapi juga dengan AirAsia grup seperti AirAsia Thailand, Singapura. Jadi belum sempat dihitung," kilah Audrey Relation AirAsia Indonesia Audrey Pragastama saat dihubungi KONTAN, hari ini.

Dalam promo ini AirAsia menawarkan penerbangan domestik maupun internasional. "Tapi, rata-rata konsumen banyak memesan rute Jakarta-Singapura dan Jakarta-Denpasar," ujar Audrey.




Editor: Rizki Caturini
Telah dibaca sebanyak 2052 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Simak sektor mana saja yang prospektif!

    +

    Sejak awal tahun hingga 22 September 2014, saham-saham sektor perbankan memberikan return terbesar.

    Baca lebih detail..

  • Meramal gerak IHSG setelah rekor

    +

    Analis berbeda pendapat soal prospek kinerja IHSG ke depannya.

    Baca lebih detail..