: WIB    --   
indikator  I  

Proyek infrastruktur jadi andalan SMBR tahun ini

Proyek infrastruktur jadi andalan SMBR tahun ini

JAKARTA. Proyek infrastruktur masih menjadi tumpuan bagi PT Semen Baturaja Tbk. Meski konsumsi di dalam dua bulan pertama ini belum membaik, perusahaan semen pelat merah ini masih melihat konsumsi semen di daerah Sumatera Selatan, Lampung, Jambi dan Bengkulu masih membantu.

Zulfikri Subli, Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja Tbk mengatakan konsumsi daerah tersebut masih sekitar 5 juta sampai 5,5 juta ton semen saat ini. "Kami targetkan penjualan bisa 2 juta ton tahun ini," kata Zulkifri saat dihubungi KONTAN, Senin (20/3).

Sekadar perbandingan, pada tahun lalu, perseroan hanya berhasil menjual sekitar 1,6 juta ton semen.

Dia optimistis, proyek-proyek lama tahun lalu masih akan mendulang pendapatan bagi perusahaan. Sebagai informasi, proyek yang menggunakan Semen Baturaja adalah proyek pembangunana Light Rail Transit (LRT), pembangunan pabrik OKI Pulp & Paper, proyek PLTA Way Semangka, serta proyek OPI Mall Jakabaring. Selain itu, juga ada pembangunan pabrik OKI Pulp & Paper.

"Sekitar 30% pendapatan dari proyek infrastruktur dan sisanya 70% dari ritel," kata Zulkifri.

Untuk ritel sendiri, Zulfikri menyadari mulai banyak pesaing baru yang berusaha berebut pasar di daerah Palembang dan Lampung. Akan tetapi, dirinya yakin peluang untuk meraih pangsa pasar masih luas karena dari total konsumsi daerah masih besar.


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Barratut Taqiyyah

PROYEK INFRASTRUKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]