kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek LRT masuk tahap finalisasi


Selasa, 07 Agustus 2018 / 15:43 WIB
Proyek LRT masuk tahap finalisasi


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Agung Jatmiko

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek pembangunan light rail transit (LRT) akan selesai dalam hitungan hari. Pasalnya ketika Kontan.co.id mengitip proses pembangunan Proyek LRT tersebut, saat ini tengah tahap finishing.

Berdasar pantauan Kontan.co.id proyek LRT Klapa Gading sudah masuk tahap finishing. Dalam proyek yang dikerjakan oleh PT Jakpro ini, saat ini (7/8) tengah dalam proses pemasangan kramik dan merampungkan beberapa pelngkap saja.

Di sisi pembangunan rell LRT nya, sudah rampung 100%, bahkan kedua sisi rel saat ini sudah dapat di lalui oleh LRT.

“Sekarang sudah bisa dua jalur, sebelumnya ketika Menteri pehubungan ke sini beberapa waktu lalu hanya satu jalur,” ujar salah satu pekerja yang ada di lingkungan proyek LRT.

Namun, saat ini terlihat tangga akses menuju ke stasiun masih kotor, belum di keamik dan belum di lengkapi pegangan tangan di kanan dan kirinya. Di atas, belum terdapat dinding pembatas seperti stasiun pada umumnya. Alat berat yang ada di stasiun LRT pun sudah tidak ada lagi.

Ketika di konfirmasi, Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo, Hendra Lesmana mengatakan, secara konstruksi memang sudah rampung. Namun, dalam hal pengoperasiannya harus dilakukan kordinasi dengan kementerian perhubungan dan Pemprov sebagai mitra dari PT Jakpro.

“Paling tidak menguji coba operasi LRT pada saat Asian Games,” katanya kepada Kontan.co.id Selasa (7/8).

Dia melanjutkan, mengacu pada pengujian operasi saat ini sedang dikerjakan dan di selsaikan. Pihaknya menargetkan ujicoba pengoperasian itu akan selesai pada tanggal 10 Agustus mendatang.

“Jadi ada tes statis dan tes dinamis yang masih terus di jalankan oleh kemenhub. Nanti rekomendasi teknisnya akan diserahkan oleh kemenhub,” tambahnya.

Sembari dilakukan Uji operasional, pihaknya akan menyelesaikan perjanjian dan urusan administrasi lainnya. pihaknya optimis LRT siap untuk digunakan pada saat Asian Games.

“Itulah yang kita kejar, kita siapkan karena uji coba operasi itupun harus mendapat persetujuan,” jelasnya.

Dari sisi tiket, hingga saat ini pemerintah belum kenentukan berapa harga tiket yang akan dikenakan. Butuh dilakukan rapat pimpinan untuk menentukan harga tiket tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×