kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

QR Code Go-Pay kini sasar warung kopi


Senin, 21 Mei 2018 / 20:43 WIB
QR Code Go-Pay kini sasar warung kopi
ILUSTRASI. Program aplikasi Go-Jek bertema Ramadan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Misi CEO Go-jek Nadiem Makarim membawa dompet digital Go-pay keluar dari sistem Go-jek semakin nyata. Izin Bank Indonesia yang sudah dikantongi untuk sistem QRCode, membuat Go-Jek terus lakukan ekspansi.

Tak hanya membidik berikan layanan online to offline untuk brand-brand besar. Kini Go-pay sasar warung kecil seperti warung Kopi di pinggir jalan atau di dalam gang.

"Mulanya kita akan mulai dari mitra Go-food karena awalnya dari sini. Setelah itu warung-warung kecil sudah mulai kita ajak kerja sama juga, termasuk warung kopi," ujar Managing Director Go-pay Budi Gandasoebrata di Jakarta usai peluncuran program Go-jek #CariPahala pada Senin (21/5).

Budi menyatakan ada presentasi fee yang diambil oleh Go-pay setiap transaksi QRCode ini tergantung segmentasi bisnis. Namun khusus untuk transaksi donasi melalui QRCode Go-pay, Budi menyatakan pihaknya tidak mengutip fee sama sekali. 

Budi bilang, tidak ada kriteria pemilihan mitra yang dapat melayani QRCode Go-pay. Intinya, mitra tersebut ramai dikunjungi pembeli.

Budi menyatakan salah satu mitra yang sudah melayani sistem pembayaran QRCode adalah Nasi Goreng Kebun Sirih. "Nantinya kita akan bekerja sama dengan penyedia mesin EDC Kartuku," pungkas Budi.

Saat ini, layanan QRCode milik Go-pay masih fokus pada bisnis makanan dan minuman. Namun, ke depan Budi akan membidik layanan jasa. 

"Kita sudah kerja sama dengan Pertamina sehingga di SPBU bisa bayar menggunakan Go-pay. Sudah ada tiga SPBU di Cikini, Lenteng Agung, dan TB Simatupang yang layani QRCode Go-pay, ke depannya SBPU lainnya juga kita buka. Ke depannya akan bidik pasar swalayan dan penyedia barang dan jasa lainnya," jelas Budi.

Asal tahu saja, kini GO-JEK telah hadir di 50 kota di Indonesia. Per Februari 2018, aplikasi Go-Jek sudah diunduh lebih dari 77 juta kali. Kini terdapat lebih dari 150.000 mitra penjual di Go-Food dan lebih dari 30.000 mitra penyedia layanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×