: WIB    —   
indikator  I  

Ratu Prabu sudah lama kepincut garap LRT

Ratu Prabu sudah lama kepincut garap LRT

KONTAN.CO.ID - 

JAKARTA. PT Ratu Prabu Energy Tbk (ARTI) mengaku sudah lama kepincut untuk membangun proyek Light Rail Transport (LRT). Niatan ini semakin mengemuka ketika manajemen bertandang ke Balai Kota DKI Jakarta.

Di hadapan Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, manajemen menyatakan niatnya untuk membangun LRT sepanjang 400 km. Diperkirakan investasi pembangunannya akan menyedot dana mencapai Rp 400 triliun.

Pradnando A. Ronoamiseno, Sekretaris Perusahaan Ratu Prabu membenarkan wacana tersebut. Dirinya mengatakan perusahaan sudah sejak lama meminati untuk membangun LRT dan bahkan sudah melakukan feasibility study untuk proyek tersebut.

"Iya, LRT sudah dipersiapkan sudah cukup lama dan FS juga sudah lama. Namun demikian, proyek ini baru muncul di media ketika Ratu Prabu bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta," ujarnya kepada KONTAN, Minggu (7/1).

Dirinya mengatakan saat ini proses untuk bisa membangun LRT masih cukup panjang, yang jelas niatan ini mendapat sinyal positif dari pemangku kebijakan. Apalagi dana investasi yang akan digelontorkan juga bukan nilai sedikit.

"Kami tetap berusaha agar pemerintah, baik Pemda DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat bisa memberikan support penuh agar proyek ini bisa berjalan sesuai rencana," lanjutnya.

Seperti diketahui, pada pekan lalu manajemen ARTI menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Salah satu agenda yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah kesiapan Ratu Prabu untuk membangun LRT sepanjang 400 km yang disambut baik oleh Sandiaga.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dessy Rosalina

LRT

Feedback   ↑ x
Close [X]