kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rayakan Ulang Tahun, TOTO Indonesia Tegaskan Komitmen pada Problem Sanitasi


Kamis, 30 November 2023 / 18:56 WIB
Rayakan Ulang Tahun, TOTO Indonesia Tegaskan Komitmen pada Problem Sanitasi
ILUSTRASI. President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk Hanafi Atmadiredja.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Toto Indonesia Tbk, selaku manufaktur saniter, fitting, dan kitchen brand TOTO merayakan ulang tahun ke-45 dan PT Surya Pertiwi Tbk selaku distributor tunggal brand TOTO turut merayakan ulang tahun ke-55. 

Selama beberapa dekade terakhir, TOTO menjadi pilihan utama masyarakat. Top Brand Index 2023, menempatkan brand TOTO pada posisi puncak untuk kategori shower, closet, floor drain, dan kran air. Anugerah ini menunjukkan bahwa reputasi TOTO unggul di industri saniter.

President Toto Ltd Noriaki Kiyota mengungkapkan apresiasi fasilitas PT Surya Toto Indonesia Tbk telah berkembang menjadi salah satu fasilitas produksi terbesar grup TOTO dengan peralatan cetakan berteknologi tinggi. Selain melayani pasar dalam negeri di Indonesia, fasilitas ini telah memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan internasional. 

Di bidang penjualan, dia bilang fasilitas ini telah mendapat dukungan signifikan dari banyak pelanggan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan sebagainya, memperkuat posisinya sebagai inti grup TOTO di Asia. 

Baca Juga: Pabrikan Elektronik Tunggu Program Pembagian Rice Cooker Gratis Segera Berjalan

"Saya bangga sekaligus berterima kasih atas kemitraan dan persistensi dari PT Surya Pertiwi Tbk dan PT Surya Toto Indonesia Tbk yang telah memboyong produk TOTO ke Indonesia. Saya berharap kemitraan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, dalam bentuk kebersihan, higienitas, dan kesehatan,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Hanafi Atmadiredja, President Director Surya Toto mengatakan bahwa TOTO Indonesia telah bertumbuh dari satu pabrik di pinggiran Jakarta dengan seratus karyawan, menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta dan satu di Surabaya dengan lebih dari empat ribu karyawan. 

"Hal ini baru permulaan, seiring pertumbuhan Indonesia, kami akan terus berinvestasi di negara ini," katanya.

Dia bilang kemitraan yang terjalin secara jangka panjang bersama Toto Ltd adalah kunci dari kesuksesan yang diraih oleh Surya Toto Indonesia dan Surya Pertiwi. Kemitraan ini memungkinkan modernisasi teknologi dari Jepang berpadu dengan aspek lokal. 

"Kami yakin bisa terus menghadirkan produk yang berteknologi tinggi, aestetik dan sekaligus terjangkau untuk mengentaskan problem sanitasi di Indonesia melalui inovasi dan teknologi,” uajr dia.

Baca Juga: Daya Saing Investasi Indonesia Dinilai Kalah Saing dengan Vietnam, Ini Penyebabnya

Willianto Alim, President Director Surya Pertiwi bilang perayaan ulang tahun PT Surya Pertiwi Tbk ke-55 tahun dan PT Surya Toto Indonesia Tbk ke-45 tahun adalah milik seluruh supplier, developer, arsitek dan desainer interior, dealer, distributor, kontraktor, vendor, karyawan dan semua yang terlibat aktif dan kontributif. 

"Selama bertahun-tahun, banyak sekali konsumen yang mengatakan kepada kami bahwa mereka merasa disambut hangat oleh Toto saat memasuki kamar mandi mereka, karena produk kami indah, tahan lama, dan yang paling penting aman untuk digunakan. Ke depannya, kami berjanji akan bekerja sepenuhnya dan memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk generasi mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×