: WIB    —   
indikator  I  

Recall Wuling di China tak berdampak ke Indonesia

Recall Wuling di China tak berdampak ke Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors resmi menarik kembali atawa recall 938.686 unit merek Baojun di China. Mengutip dari Reuters, model entry level tersebut tahun lalu penjualannya mencapai 2 juta unit.

Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menjelaskan, hal tersebut tidak ada pengaruh langsung ke bisnis Wuling di Indonesia. Sebab model tersebut belum diproduksi di Indonesia.

"Produksinya juga berbeda. Mereka rakitan China dan kami jual hanya produk yang dirakit di Indonesia," jelas Dian kepada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Tahun depan, rencananya akan ada dua produk baru yakni jenis Confero yang bermesin 1.200 cc dan juga ada satu mobil yang berkapasitas di atas Confero yang akan meluncur. Dari catatan KONTAN, dengan tiga model bersama model lama Confero, diharapkan produksi tahun depan bisa mencapai 40.000 unit. "Untuk model baru tunggu saja waktunya," ungkap Dian.

Dian mengklaim sampai November 2017 penjualan Wuling di Indonesia mendekati 4.000 unit. Dengan model terlaris yakni Confero L. "Kami tentu berusaha tingkatkan penjualan di tiap daerah bersamaan dengan penambahan diler," lanjutnya.

Asal tahu, tahun ini Wuling menargetkan ada 50 diler baru di seluruh Indonesia. Saat ini sudah ada 47 diler yang beroperasi. "Tiga lagi akan dibuka sampai akhir Desember," jelas Dian.

Tahun depan Wuling berencana akan menambah diler baru lagi. Hanya saja belum ditargetkan jumlahnya.

Sebagai informasi, Wuling Motors adalah salah satu merek otomotif di bawah tiga pemegang saham utama SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW). Didirikan tahun 2002, SGMW menjual lebih dari 2,13 juta kendaraan.


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Rizki Caturini

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]