: WIB    —   
indikator  I  

Sampai Oktober, sales Ramayana 83% dari target

Sampai Oktober, sales Ramayana 83% dari target

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sudah merealisasikan penjualan sebesar 83% selama sepuluh bulan pertama di 2017. Sepanjang tahun ini, perusahaan ini memproyeksikan penjualan bisa mencapai Rp 8,27 triliun.

Setyadi Surya, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan RALS mengatakan, pihaknya bisa mengejar penjualan di Desember dengan ada momentum Natal dan tahun baru. Apalagi setiap Desember biasanya terjadi peningkatan penjualan 20% - 30% dibandingkan bulan sebelumnya.

"Setelah Lebaran, satu sampai dua bulan itu pasti sepi, ini masuk di kuartal IV mulai naik jadi kami genjot lagi sesuai siklus. Nanti peningkatan juga di kuartal I dan kuartal II karena ada Lebaran di pertengahan Juni (2018)," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (6/12).

Asal tahu saja, RALS tahun ini membuka tiga gerai baru pada bulan ini yakni di Jatinegara, BSD dan Bekasi. Harapannya target pendapatan Rp 8,27 triliun dapat tercapai dengan penambahan gerai dan inovasi-inovasi yang dilakukan, salah satunya dengan membuka gerai Ramayana Prime.

Selain itu perusahaan ini juga sudah mempercantik gerai sejak bulan lalu untuk menyambut momentum tahun baru. Menurutnya, momentum tahun baru bisa menjadi ajang penawaran khusus untuk menggenjot penjualan produk yang slow moving. Sehingga peritel selalu menjadikan tahun baru sebagai ajang untuk menghabiskan stok.


 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x