kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sarinah bidik peningkatan penjualan hingga 30% selama Asian Games


Jumat, 13 Juli 2018 / 16:15 WIB
Sarinah bidik peningkatan penjualan hingga 30% selama Asian Games
ILUSTRASI. Hari Pakai Produk Indonesia di Gedung Sarinah


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah (persero) membidik peningkatan penjualan selama ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Sebab, selama ajang berlangsung tidak hanya produk-produk dari gerai milik Sarinah saja yang dijajakan, melainkan juga produk official merchandise dari ajang tersebut.

GNP Sugiarta Yasa, Presiden Direktur Sarinah menyampaikan bahwa potensi adanya kunjungan 15.000 atlet Asian Games ke gerainya juga akan dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya untuk meningkatkan produk merchandise tetapi juga produk wastra, fesyen, batik hingga kerajinan tangan khas nusantara.

“Kalau dari peningkatan, Alhamdulillah sejak buka stand Asian Games, produk-produk yang dicari berkaitan dengan Asian Games baik produk resmi maupun souvernir-souvenir di gerai Sarinah rata-rata meningkat dari Bulan April itu 30% kenaikannya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (13/7).

Wastra dan garmen tradisional menjadi segmen yang paling diandalkan, selain produk handicraft dan cinderamata. Tidak ketinggalan, makanan khas Indonesia seperti kopi, cokelat dan produk organik lainnya yang turut menjadi daya tarik bagi atlet yang nanti datang ke gerai Sarinah.

Oleh itu untuk mendukung hal tersebut, perusahaan ini akan melakukan pembenahan gerai untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berbelanja bagi para atlet. Hal ini juga akan menjadi gimmick bagi kontingen Asian Games untuk merasakan produk terbaik dari seluruh nusantara hanya dalam satu gerai saja.

“Kami sedang pembenahan gerai, di gerai kami penampilannya akan diubah supaya Indonesian Look-nya keliahan, jadi kami sambut dengan wajah Indonesia kami sejak di lantai dasar,” kata Sugiarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×