: WIB    —   
indikator  I  

Sebanyak 1.040 pengunjung padati Travel Mart 2017

Sebanyak 1.040 pengunjung padati Travel Mart 2017

KONTAN.CO.ID - Grafik peningkatan terus dilakukan oleh TTC Travel Mart yang memasuki tahun ke 27 penyelenggaraan. Di tahun 2017 ini bursa wisata independen yang digelar setiap dua tahun sekali di dua lokasi berbeda ini mampu mendatangkan pengunjung bisnis sebanyak lebih dari 1.040 orang.

Secara rinci, Tedjo Iskandar, Founder TTC Travel Mart, mengatakan, TTC Travel Mart yang diselenggarakan di Redtop Hotel, pada hari Senin (11/9) lalu mencatat, total ada 1.020 pengunjung bisnis.

Kemudian untuk penyelenggaraan di Grand Mercure, pada hari, Rabu (13/09) kemarin ada lebih dari 20 travel agent. "Penyelenggaraan TTC Travel Mart di dua tempat ini diharapkan memberi kontribusi atas peningkatan kunjungan wisata dan menambah jejaring bisnis biro perjalanan," ujar Tedjo dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (14/9).

Tahun lalu, dalam buku laporan TTC Travel Mart tercatat sebanyak 150 seller dan 642 buyer di Jakarta. Kemudian untuk yang di Kota Surabaya, Jawa Timur tercatat ada 122 seller dan 249 buyer.

Kelompok seller didominasi oleh Land Operator, Hotel, Tourist Resort, Cruise, Asuransi, Tourism Boards dari mancanegara dan Nusantara. TTC Travel Mart sudah diselenggarakan di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Balikpapan dan Philippine – Manila dan Cebu.

"Untuk mengoptimalkan, saya selalu menyarankan berkali-kali agar para seller lebih pro aktif untuk menindaklanjuti hasil dari kerjasama yang telah disepakati dari awal. Sehingga manfaat mengikuti bursa wisata ini lebih optimal," pungkas Tedjo.


Reporter Jane Aprilyani
Editor Dessy Rosalina

INDUSTRI PARIWISATA

Feedback   ↑ x
Close [X]