kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Land masih punya lahan 3500 Ha di BSD


Rabu, 06 Februari 2013 / 08:11 WIB
Sinar Mas Land masih punya lahan 3500 Ha di BSD
ILUSTRASI. Suka gowes di jalanan kota? Berikut daftar harga sepeda Polygon seri Path terkini


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) saat ini termasuk sebagai salah satu lokasi hunian favorit di Tangerang. Kota mandiri yang relatif dekat dengan ibukota Jakarta ini kian berkembang seiring dengan bertambahnya jumlah permintaan hunian.

Potensi inilah yang dilirik PT Sinar Mas Land selaku pengembang BSD City yang mengaku masih memiliki cadangan lahan (land bank) hingga 3.500 hektare (ha). "Landbank (cadangan lahan) kami di BSD ada sekitar 3.000 ha - 3.500 ha," kata Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land di Jakarta, Selasa (5/1).

Potensi besar inilah yang membuat perusahaan optimistis mengejar target kinerja. Sebagaimana tahun lalu, Sinar mas land sukses membukukan pertumbuhan bisnis 25% sampai dengan 30% per tahun. Khusus untuk BSD City, pertumbuhan bisnis Sinar Mas land bisa mencapai 30%-50% per tahun. "BSD tulang punggung kami. Serpong merupakan area yang terus bertumbuh," tandas Ishak.

Setidaknya, Sinar Mas Land tahun 2013 ini akan membelanjakan 60% dari dana investasinya untuk menggarap proyek-proyek properti di BSD City. Namun sayangnya, Ishak enggan memberi tahu berapa nominal investasi Sinar Mas Land tesrebut. "Kami fokus mengembangkan BSD tahun ini," tukasnya.

Banyak proyek properti yang akan digarap Sinar Mas Land di BSD City, salah satu yang sedang dikembangkan Sinar Mas Land di BSD adalah sebuah hall pameran atau dikenal dengan convention and exhibition, mirip dengan Jakarta Convention Center (JCC).

Proyek untuk menghadirkan pusat pameran terbesar itu diberi nama Indonesia International Expo, dengan luas bangunan 100.000 meter persegi. Tak hanya untuk pameran, Indonesia International Expo ini dipersiapkan untuk konser maupun rapat akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×