: WIB    —   
indikator  I  

Strategi Mondelez mencuri pasar camilan

Strategi Mondelez mencuri pasar camilan

KONTAN.CO.ID - Produsen biskuit Mondelez berencana terus melakukan ekspansi pada produk-produk mereka. Keberhasilan produk-produk seperti Oreo dan Biskuat sebagai brand populer di masyarakat, membuat Mondelez optimistis dapat tetap menguasai pasar.

Presiden Direktur Mondelez, Sachin Prasad mengatakan, kontribusi terbesar datang dari produk Oreo lalu diikuti oleh Biskuat. Namun, ia enggan untuk menyebutkan angka penjualan untuk masing-masing produk tersebut. "Yang pasti untuk Oreo itu merupakan peran terpenting dalam bisnis kita. Karena pasarnya untuk semua jenis gerai, dari warung, minimarket, sampai supermarket," ungkapnya kepada Kontan, Selasa (12/9).

Hal ini juga membuat Sachin optimistis untuk mematok target pertumbuhan penjualan hingga akhir tahun mencapai double digit. "Target ini sudah cukup besar bagi kami di tengah kondisi ekonomi yang buruk, yang membuat konsumen dipaksa untuk membeli hal-hal terpenting terlebih dahulu," lanjutnya.

Strategi Mondelez yang selama ini diterapkan yakni selalu membuat produk relevan dengan perilaku snacking orang Indonesia. Contohnya seperti Belvita, yang merupakan produk pengganti sarapan yang dirasa cocok dengan perilaku orang Indonesia yang cenderung melewatkan sarapan karena kesibukan yang padat.

Selanjutnya, adalah dengan meningkatkan jumlah toko yang mendapatkan kontribusi produk-produk mereka. "Sehingga konsumen terus aware dengan brand kami dan pilihannya harus membeli produk-produk tersebut," ungkapnya.

Saat ini, Belvita telah memiliki pabrik di Malaysia. Sachi mengatakan Mondelez telah memiliki pabrik biskuat di Cikarang. Namun ia masih enggan membeberkan secara detail karena masih dalam tahap pembahasan.

 


Reporter Siti Maghfirah
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]