kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucofindo sabet penghargaan BUMN


Senin, 06 November 2017 / 21:54 WIB
Sucofindo sabet penghargaan BUMN


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sucofindo meraih penghargaan Emerging Industrial Leader pada ajang BUMN Performance Excellence Award 2017. Ajang ini merupakan upaya dari Kementerian BUMN membina dan menilai kinerja usaha BUMN yang ada.

Standar penilaian berdasarkan score Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) dan nilai di BUMN, antara lain integritas, kepemimpinan yang kuat (strong national leadership) dan pola pikir global (global mindset). 

“Sucofindo dituntut untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya, dengan dukungan peralatan, personil dan sistem kerja yang telah tersertifikasi dan terakreditasi secara nasional dan internasional dan meraih kriteria world leader,” jelas Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin, dalam keterangan tertulis setelah menerima award yang dilaksanakan di Gedung BNI Jakarta, Senin (6/11).

Bachder mengatakan, Sucofindo merupakan perusahaan jasa dengan perannya sebagai perusahan inspeksi, pengujian, sertifikasi, untuk membantu pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan daya saing pengusaha, membantu memonitor kebijakan pemerintah di bidang industri dan perdagangan serta turut dalam upaya perlindungan konsumen masyarakat. 

Sebagai perusahaan yang melayani jasa inspeksi, yang salah satunya untuk kepentingan perdagangan domestik dan internasional, Sucofindo saat ini tidak hanya berkiprah di dalam negri melalui kantor cabangnya di seluruh Indoensia, namun telah melakukan pelayanan jasanya di luar negeri, dan telah memiliki kantor perwakilan di Singapura, China, Hongkong, Vietnam, Korea selatan , Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Bachder menambahkan bahwa Sucofindo memiliki pengalaman hampir 61 tahun dan didukung oleh 28 kantor cabang, 38 unit layanan dan 47 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Serta telah berkolaborasi dengan institusi global dan telah diakui oleh Badan Akreditasi Global seperti FOSCA, ILAC, US-CPSC, IECC, ISO/IEC 17020 untuk kegiatan inspeksi dan ISO/IEC 17025 untuk laboratorium.

Ke depannya, Sucofindo terus berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya dengan menawarkan teknologi terkini untuk inspeksi diantaranya dengan peralatan Scale Checker pada jasa Advanced Non Destructive Test (NDT), Survei & Analisa Data Seismik dengan teknologi 3 Dimensi, Pemetaan Udara dengan Unmanned Aerial Vehicle (drone), serta berbagai peralatan dengan teknologi terkini untuk pengujian laboratorium. Selain itu Sucofindo juga menawarkan jasa berbasis lingkungan dan energi, seperti Audit Energi, Green Building, IPM (Integrated Project Management) untuk Geothermal.

Sucofindo juga terus berperan bagi masyarakat dengan layanan jasa-jasa yang dimilikinya dengan tujuan untuk melindungi konsumen agar memperoleh produk yang layak melalui kegiatan Sertifikasi produk SNI, Sertifikasi Pasar Rakyat, Sertifikasi Usaha Hotel dan Pariwisata, Pengujian Halal, Pengujian Air Bersih dan produk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×