kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,34   -8,02   -0.86%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumber Alfaria targetkan penjualan naik 15% saat Lebaran


Senin, 02 April 2018 / 14:27 WIB
Sumber Alfaria targetkan penjualan naik 15% saat Lebaran
ILUSTRASI. BISNIS RETAIL ALFAMART


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati momentum Lebaran baru berlangsung pada pertengahan 2018, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) sudah mulai sibuk. Pengelola jaringan gerai Alfamart ini sudah menyiapkan infrastruktur dan stok barang untuk menghadapi peak season tersebut.

Presiden Direktur AMRT Hans Prawira mengatakan, persiapan sudah dilakukan sejak sekarang. Persiapan stok produk dan jenis produk yang akan dijual pada momentum Lebaran tengah dipersiapkan. Hal ini guna mengantisipasi kenaikan permintaan secara signifikan.

"Lebaran terutama untuk FMCG itu momentum setahun sekali, sekarang kami sudah mulai sibuk untuk Lebaran. Artinya berapa estimasi stok yang kami siapkan dan bahkan beberapa item sudah adai (di gerai) seperti kurma, karena jauh-jauh hari persiapannya," ujarnya di Jakarta, Senin (2/4).?

Hans berharap sepanjang momentum Lebaran tahun ini perusahaan bisa menorehkan pertumbuhan yang cukup baik. Pada Lebaran tahun lalu, perusahaan berhasil mencatatkan peningkatan penjualan 12%-13%. Tahun ini ditargetkan lebih tinggi.

"Kami secara internal menargetkan di atas 15%, itu festive ya. Jadi dua minggu sebelum dan setelah Lebaran, itu periode festive yang kami siapkan," lanjutnya.

Tidak hanya momentum Lebaran, perusahaan juga bersiap menyambut gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang. Sebab untuk dua kota tersebut permintaan akan tumbuh. Apalagi AMRT menjadi ritel partner untuk hajatan tersebut, sehingga bisa menjual barang-barang kebutuhan di venue pertandingan maupun wisma atlet.

"Kami yakin ada kenaikan yang cukup besar dari datangnya tamu-tamu mancanegara. Besarnya berapa, kami harapkan signifikan ya paling sedikit kita harap 15% naik selama ajang tersebut," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×