: WIB    —   
indikator  I  

Tahun ini EXCL bangun 10 gerai ritel baru

Tahun ini EXCL bangun 10 gerai ritel baru

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) tahun ini menargetkan akan membangun 10 gerai XL Center yang juga dijadikan tempat penjualan aksesoris dan gadget. Gerai baru tersebut nantinya akan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Harapannya juga mampu meningkatkan kontribusi pendapatan pada tahun ini yang ditargetkan pertumbuhan di level 7%-8% dibandingkan tahun lalu.

Tri Wahyuningsih, GM Corporate Communications EXCL mengatakan, pihaknya mengalokasikan dana investasi pembangunan 10 gerai baru tersebut sebesar US$ 1 juta. Jumlah tersebut termasuk bagian dari alokasi belanja modal perusahaan yang pada tahun ini mencapai Rp 7 triliun. 

"Realisasi di semester I sudah 5 gerai yang dibuka dan akan ada 5 gerai lagi yang dibuka di semester II," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (9/8).

Saat ini dari total 86 gerai XL Center di seluruh Indonesia, terdapat 58 gerai dengan konsep point of sales. Untuk 10 gerai baru yang dibuka tahun ini, seluruhnya akan berkonsep point of sales dengan bermacam penjualan produk. Seperti penjualan pulsa, paket data dan layanan lainnya. 

Rashad Javier Sanchez, Senior Advisor Postpaid and XL Center PT XL Axiata Tbk mengatakan, lima gerai baru yang akan dibangun di semeter kedua tersebar di seluruh Indonesia, meliputi Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Asal tahu saja saat ini XL Center sudah memberikan kontribusi penjualan postpaid sebesar 60%.

"Penjualan di XL Center dilakukan dengan bekerjasama dengan berbagai partner seperti perbankan, device partner, lifestyle brands seperti hotel, food&beverage tenant, fashion brand dan lainnya," tambahnya.

 

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x