kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini, peritel ramai-ramai kenalkan brand baru


Minggu, 08 Juli 2018 / 21:44 WIB
 Tahun ini, peritel ramai-ramai kenalkan brand baru
ILUSTRASI. Krisbow dari grup Kawan Lama


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati banyak yang menyatakan kondisi ritel saat ini sedang tertekan, nyatanya perusahaan yang bergerak di sektor ritel tak jera menambah brand baru. Seperti diketahui, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) pada tahun ini menambah brand yakni Lego dan Clarks. Selain MAPI, beberapa pertiel juga akan menambah brand baru.

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama menyatakan bahwa tahun ini unit bisnis food & beverages akan melakukan ekspansi yang sama. Saat ini, Kawan Lama sudah memiliki beberapa gerai ritel mulai dari Ace Hardware, Informa hingga Chatime. Nah, tahun ini, portofolio bisnis Kawan Lama akan bertambah dengan brand baru.

Product offering selalu ada kebaruan, produk baru, konsep baru. Nah itu rutin dan beberapa gerai lain. Nanti ada produk baru lagi tahun ini, nanti kami kasih tahu. Segmennya F&B segera, nanti ada,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (6/7).

Selain Kawan Lama, PT Mega Advans Teknologi juga mengenalkan brand baru di segmen outdoor pada kuartal II tahun ini untuk menggenjot kontribusi segmen tersebut.

Kelvin Joandy, Direktur Mega Advans Teknologi menyampaikan bahwa saat ini kontribusi penjualan perusahaan masih ditopang oleh segmen sport dan outdoor yang memang permintaannya tinggi. Sedangkan untuk outdoor kontribusinya terus bertumbuh seiring dengan semakin digemarinya gaya hidup sehat.

“Untuk saat ini paling besar kontribusinya outdoor dan maritime, dua-duanya menjadi backbone (penjualan) kami,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/7).

Oleh karena itu, untuk semakin meningkatkan penjualan perusahaan mengenalkan brand baru, saat ini perusahaan sudah mengenalkan brand Kailas ke pasar Indonesia. Dengan hadirnya Kailas, saat ini Mega Advans sudah memiliki brand seperti Fitbit, ICOM, Furuno, Raymarine, Aonijie dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×