kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom lewat MDI Ventures injeksi US$ 4 juta ke Anchanto


Rabu, 04 Juli 2018 / 10:00 WIB
Telkom lewat MDI Ventures injeksi US$ 4 juta ke Anchanto


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom lewat modal ventura miliknya, MDI Ventures menyuntikkan modal US$ 4 juta ke SaaS Anchanto, start up teknologi logistik yang berbasis di Singapura. Ini adalah pendanaan seri C.

Sebelumnya, Anchanto juga sudah mendapat suntikan modal seri B dari Transcosmos Inc Jepang dan Luxasia Group, Singapura pada bulan Mei 2017. Hasil dari dana investasi tersebut akan digunakan untuk memperluas jangkauan pasar.

Nicko Widjaja, CEO dan Direktur Investasi MDI Ventures, mengatakan investasi itu akan melengkapi bisnis e-commerce end-to-end yang sudah ada dalam  portofolio perusahaan itu. Sekaligus bisa memberdayakan ekosistem e-commerce nasional.

"Investasi ini melengkapi upaya kami di sektor e-commerce. Ketika produk lebih beragam, e-commerce perlu mengoptimalkan rantai pasokan secepatnya ke pelanggan. EWMS Anchanto menyediakan salah satu sistem terbaik  untuk melakukan sinkronisasi di seluruh manajemen gudang, transportasi, dan sistem analisis lainnya," kata Nicko dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id (3/7)

Platform SaaS Anchanto merupakan platform yang menghubungkan para penjual di e-commerce, merek, pedagang retil, dan penyedia layanan pergudangan. Adapun saat ini, perusahaan situs belanja yang sudah terhubungan layanan itu ada 70 saluran.

Melalui platform Anchanto, perusahaan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dapat mengelola operasi bisnis e-commerce, seperti: layanan pergudangan, katalog, harga, penjualan multi-saluran, logistik, dan pengiriman lokal & lintas perbatasan.

Natal Iman Ginting, Managing Director Metra Logistics, Divisi Bisnis Logistik Telkom Indonesia, mengatakan bahwa kemitraan eksklusif dengan Anchanto akan memperluas bisnis lintas batas untuk memberdayakan UKM Indonesia.

“Telkom Group akan menggunakan teknologi Anchanto untuk menyediakan integrasi solusi O2O (Online to Offline) dan kemampuan e-logistik termasuk pengiriman lintas batas, pergudangan multi-lokasi, lokalisasi hiper yang memungkinkan perusahaan untuk menjual pasar global melalui SelluSeller dan eWMS,” kata Natal.

CEO dan Founder Anchanto, Vaibhav Dabhade menyebut  Telkom dengan basis pengguna yang kuat, dengan lebih dari 170 juta orang menjadi mitra ideal bagi perusahaan ini untuk  berkembang di Indonesia.

“Kolaborasi dengan Telkom Indonesia dan investasi MDI adalah dasar dari strategi Anchanto Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami bertujuan untuk memungkinkan ribuan UKM Indonesia, Usaha Mikro-UKM, dan Perusahaan untuk bergabung dengan DELON Telkom Indonesia (www.delon.id).”

Pihaknya mengklaim bahwa kerjasama yang terjalin antara MDI dibawah Telkom Group dengan Anchanto untuk  memberdayakan pengusaha Indonesia untuk meningkatkan skala bisnis mereka di pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×