kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips pilih sofa berkualitas untuk ruang tamu


Senin, 01 Mei 2017 / 19:21 WIB
Tips pilih sofa berkualitas untuk ruang tamu


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Ruang tamu seperti belum lengkap jika tidak dihiasi dengan sofa yang nyaman dan empuk. Untuk pilihan sofa ada begitu banyak dengan harga yang bervariasi pula. Tetapi, harus diakui jika tidak mudah menemukan sofa yang kokoh sehingga bisa awet untuk digunakan seluruh anggota keluarga hingga bertahun-tahun.

Setidaknya terdapat 3 elemen penting dari kursi yang memperngaruhi usia penggunaanya. Untuk membantu Anda memilih sofa ruang tamu yang berkualitas tinggi, berikut tips memilihnya.

Busa dudukan

Busa dudukan adalah bagian terluar. Untuk memilih busa dudukan yang memiliki kualitas tinggi tentu begitu penting. Ada beberapa tipe busa yang dibungkus menggunakan serat poliester. Pusat busa mempunyai ketebalan paling tidak 4 inci.

Sementara untuk busa yang memiliki harga menengah ke atas akan mempunyai pusat busa yang dibungkus masing-masing membentuk kelompok busa. Semakin kencang busa membentuk sofa, berarti akan semakin tahan lama dan bagus.

Jangan memilih busa yang terlampau empuk atau pun terlalu keras karena bisa menjadi mengurangi kenyamanan serta berubah bentuk. Untuk busa sandaran, biasanya diisi serat poliester atau kombinasi busa.

Rangka

Kerangka yang dipergunakan untuk menopang sofa seringnya menggunakan material kayu solid atau engineered. Material ini dikenal sebagai material yang tahan lama dan kokoh. Jangan memilih material kayu hasil dari daur ulang.

Sedangkan untuk konstruksi rangka, konstruksi rangka sama penting dengan material rangka. Jika Anda memilih konstruksi yang pas, hal ini dapat mempengaruhi kokohnya sofa dan kenyamanan sofa. Ada beberapa mode penyatuan katu yang dipergunakan oleh pabrik. Tetapi, jangan memilih rangka yang disatukan menggunakan lem dan baut.

Per

Biasanya, Anda hanya akan melihat bentuk sofa dan harga sofa untuk menentukan sofa mana yang memiliki kualitas terbaik. Namun jangan pernah melupakan bagian per. Bagian ini harus menjadi perhatian utama.

Per merupakan bagian sofa yang menyangga busa dan memiliki fungsi membuat duduk terasa nyaman. Ada berbagai macam tipe per yang digunakan oleh pabrikan. Biasanya, prinsip eight way hand tied menjadi acuan untuk mengecek kualitas per sofa. Caranya dengan menekan sandaran sofa serta merasakan pantulan per. 

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×