kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transjabodetabek Premium beredar di Tangerang


Rabu, 10 Januari 2018 / 13:52 WIB
Transjabodetabek Premium beredar di Tangerang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bus Transjabodetabek Premium kini mulai melayani rute dari Tangcity, Kota Tangerang ke ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Trayek baru yang dilayani oleh PPD ini dari mal ke mal dan segera akan juga melayani dari Tangcity ke Bandara Soekarno-Hatta.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama para operator dan pengembang akan terus berupaya mengembangkan layanan transportasi yang nyaman bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengembangkan layanan Transjabodetabek Premium dangan fasilitas yang nyaman dan handal.

Dirut PPD Pande Putu Yasa mengatakan, bus Transjabodetabek Premium menggunakan fasilitas serta luks, kursi dua dua, ada wifi, AC dan full music. "Selain fasilitas yang nyaman, kami juga berkomitmen melayani dengan jadwal dan ketepatan waktu," kata Putu dalam keterangan resmi, Rabu (10/1).

Sementara itu Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan Transjabodetabek Premium dari Tangerang City (Tangcity) Mall ke ITC Kuningan ini diharapkan bisa menarik bagi pengguna kendaraan pribadi untuk berpindah ke angkutan umum.

"Kita mulai nih, buka layanan di Tangerang. Titik awal dari Tangcity, nanti berkembang di titik lain di kawasan Tangerang. Semoga bisa menarik masyarakat untuk berpindah ke angkutan umum," kata Bambang Pri.

Pada tahap awal, kata Putu, Perum PPD mengenakan tarif promo Rp 20.000 dengan jadwal tiga kali keberangkatan setiap 30 menit sekali mulai pukul 05.30 – 06.00 – 06.30 dan 17.00 – 17.30 – 18.00. "Untuk tarif promo ini akan kami lihat sebulan ke depan bagaimana permintaannya. Kalau sudah meningkat, baru kami tetapkan tarif normal," ujarnya.

Perum PPD nantinya akan menyiapkan 10 unit bus untuk diberangkatkan dalam rute tersebut setiap harinya. Jumlah tersebut akan ditambah terus seiring meningkatnya permintaan layanan bus menuju Jakarta. “Rute bus melalui jalan tol via lajur khusus angkutan umum di jalan tol,” kata Putu.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono meminta Perum PPD dapat mempersingkat waktu tempuh menuju Jakarta. Bambang optimis, rute ini menjadi pilihan warga Tangerang dan sekitarnya mengingat tarif dan fasilitas yang disiapkan menjamin keaman dan kelancaran.

Bambang berharap, uji coba ini momentum bagi masyarakat untuk memulai menggunakan angkutan umum dan tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi dalam beraktivitas. “Ini bus menghubungkan mal ke mal, jadi cocok untuk masyarakat yang hobi ke mall,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×