: WIB    --   
indikator  I  

Wah! CT pernah monopoli dalam berbisnis

Wah! CT pernah monopoli dalam berbisnis

JAKARTA. Konglomerat Chairul Tanjung, pemilik CT Corp ternyata pernah melakukan aktivitas bisnis yang dilarang, yakni monopoli. Namun, aktivitas bisnis dengan cara monopoli itu Ia lakukan saat masih duduk di bangku kuliah.

Pernyataan ini disampaikan CT saat menjadi pembicara di acara Indonesia Book Fair 2012 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Ia mengaku, pernah memonopoli bisnis fotocopy dan juga penjualan alat-alat kesehatan di kampusnya, di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia.

"Mahasiswa yang ada di UI yang melakukan usaha itu cuma saya, the one and only. Jadi dulu saya monopoli bisnis (fotocopy dan alat-alat kesehatan) di kampus itu karena keadaan, bukan karena regulasi," kata CT yang berjuluk si Anak Singkong itu saat hadir di acara Indonesia Book Fair 2012 di Jakarta, Kamis petang (22/11)

Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi UI ini menceritakan, saat kuliah Ia sudah fokus melakukan kegiatan bisnis. Selain membuka usaha fotocopi dan penjualan alat kedokteran, Ia juga menjual buku-buku literatur yang juga fotokopi. "Bahkan pada tingkat tahun keempat itu, saya tanggung biaya hidup keluarga," kata CT.

CT bilang, dirinya sudah belajar berbisnis sejak dari sekolah dasar (SD). Sejak itulah, dirinya menghargai uang rupiah, dan mengenal transaksi. "Itulah, kesuksesan saya sekarang sebagai pengusaha merupakan akumulasi yang saya lakukan dari remaja hingga dewasa," jelasnya.


Reporter Oginawa R Prayogo
Editor Asnil Bambani Amri

AKTIVITAS KONGLOMERAT CHAIRUL TANJUNG

Feedback   ↑ x
Close [X]