kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,41   -13,08   -1.42%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Realty akan bangun tiga hotel tahun depan


Rabu, 23 Agustus 2017 / 17:40 WIB
Waskita Realty akan bangun tiga hotel tahun depan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Waskita Realty akan melanjutkan ekspansi dalam pengembangan bisnis properti, termasuk di sektor perhotelan. Mulai awal tahun depan, perusahaan ini akan mulai membangun tiga hotel.

Waskita Realty membangun hotel untuk menghasilkan pendapatan berulang atau recurring income ke depan. Ketiga hotel tersebut berlokasi di Banda Aceh, Makassar, dan Bandung.

Tukijo, Direktur Utama Waskita Realty mengatakan, pembangunan ketiga hotel tersebut sedang dalam proses perizinan. Adapun investasi yang akan disiapkan untuk ketiganya mencapai sekitar Rp 600 miliar. "Kami akan mengembangkan hotel di berbagai wilayah Indonesia untuk mengoptimalkan aset-aset milik induk. Tapi untuk tahap awal, kami baru akan membangun tiga dulu," jelas Tukijo di Jakarta, Rabu (23/8).

Di Banda Aceh, Waskita Realty akan mengembangkan hotel di lahan seluas 5.000 meter persegi (m2) dengan kapasitas maksimal 150 kamar setinggi 18 lantai. Investasinya ditaksir mencapai Rp 200 miliar.

Sedangkan di Bandung, hotel tersebut akan dibangun di lahan seluas 2.000 m2 dengan total sekitar 150 kamar. Investasi yang disiapkan untuk proyek ini juga tidak jauh berbeda dengan hotel yang akan dibangun di Banda Aceh.

Adapun di Makassar akan dibangun hotel maksimal 150 kamar di lahan seluas 6.000 m2. Perkiraan investasinya pun sekitar Rp 200 miliar.

Tukijo mengatakan, pihaknya sudah menysusun konsep untuk pengembangan tiga hotel. Saat ini, Waskita Realty hanya menunggu perizinan rampung untuk segera memulai pembangunan.

Selain proyek perhotelan, Waskita Relaty juga akan mengembangkan proyek perkantoran. Tahap pertama, perusahaan sudah bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk membangun proyek perkantoran di kawasan MT Haryono Jakarta di lahan seluas 7.025 m2 bertajuk Waskita Rajawali Tower.

Proyek perkantoran ini mulai dibangun sejak Rabu (23/8) dan ditargetkan rampung pada kuartal I 2019. Proyek ini memakan investasi Rp 600 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×