kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wings Air buka rute penerbangan baru


Jumat, 08 Desember 2017 / 13:13 WIB
 Wings Air buka rute penerbangan baru


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Air kembali bersiap untuk membuka rute baru. Maskapai penerbangan Lion Air Group itu bakal melayani penerbangan dari Pontianak melalui Bandar Udara Supadio menuju Ptussibau dan Sintang yang akan diterbangkan perdana pada 15 Desember 2017.

Penerbangan menuju Putussibau dan Sintang akan di operasikan setiap satu kali jadwal penerbangan per harinya, dengan rincian dari Pontianak pukul 07.20 dan tiba di Sintang pukul 08.00.

Adapun penerbangan dari Sintang dijadwalkan berangkat pukul 08.20 dan tiba di Kalimantan pada pukul 09.00.

Sementara untuk penerbangan menuju Putussibau dijadwalkan berangkat dari Pontianak pada pukul 12.15, sedangkan dari Putussibau akan berangkat pada pukul 13.45 menuju Pontianak. Kedua penerbangan tersebut akan memakan waktu sekitar 75 menit.

Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group, dalam rilis yang diterima KONTAN, Jumat (8/12) mengatakan, pembukaan rute tersebut merupakan hal penting bagi poros transportasi udara untuk Putussibau maupun Sintang menuju Ibu Kota nya yaitu Pontianak.

"Hal ini merupakan salah satu misi dari Wings Air untuk semakin mempertajam konektivitas penerbangan antara kota dengan kabupaten maupun kecamatannya," ujar Rama dalam keterangan tertulis.

Melalui rute itu, pihaknya berharap bisa semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah yang dituju.

Saat ini Wings Air telah melayani penerbangan dari Kota Pontianak menuju salah satu kabupatennya yaitu Ketapang.

Ke depan, lanjut Rama, Wings Air akan terus membuka dan menghubungkan antar daerah sehingga dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan untuk bepergian dengan mudah. Adapun total armada Wings Air saat ini berjumlah 57 unit dengan tipe ATR 72-500/600 yang memikili frekwensi hingga 349 penerbangan perharinya. (Klaudia Molasiarani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×