kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,60   5,25   0.57%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wonderful Indonesia menyasar wisatawan Paris


Jumat, 02 Februari 2018 / 11:49 WIB
Wonderful Indonesia menyasar wisatawan Paris
ILUSTRASI. FESTIVAL AIR SUWAT


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wonderful Indonesia akan kembali tebar pesona dalam dua even besar. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Prancis yang akan menggelar pemasarannya.

Salah satunya, presentasi pariwisata Indonesia pada Kamis (8/1) mendatang di hotel Ibis Style di kota Toulouse, Prancis. Sehari berselang, Wonderful Indonesia juga tampil di Salon du Tourisme Mahana Toulouse. "Keikutsertaan dalam pameran pariwisata internasional terbesar di Prancis selatan diharapkan bisa mempromosikan destinasi favorit di Indonesia," kata Acting Konsulat Jenderal RI Marseille Elisabeth Heri Budiastuti.

Dalam pameran tersebut, KJRI hadir bersama Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis di bawah pimpinan Eka Moncarre. Mereka akan melakukan presentasi selama tiga hari berturut-turut, serta mengajak seluruh pengunjung pameran menikmati keindahan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia.

Di samping presentasi, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pertunjukan tarian tradisional dan lagu daerah dari berbagai provinsi di Indonesia. Suguhan itu dibawakan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Toulouse.

Menurut Elisabeth, partisipasi Indonesia dalam pameran itu juga bertujuan untuk memperkenalkan 10 destinasi wisata prioritas baru. Beberapa di antaranya yaitu Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Mandalika.

Di pameran tersebut Wonderful Indonesia bakal running lebih kencang. Sehari sebelumnya, bersama VITO Prancis, Wonderful Indonesia juga sudah melakukan penetrasi ke pasar Prancis. Sekitar 40-50 travel agent Prancis menjadi targetnya. Tujuannya jelas untuk meyakinkan travel agent Prancis bahwa Indonesia merupakan destinasi yang berkelas dunia.

"Kami curi start duluan. Kami buat presentasi pariwisata Indonesia tanggal 8 Februari di hotel Ibis Style di Toulouse. Kami rayu dulu industri travel di Prancis sehari sebelumnya. Ini penting, kami ingin Wonderful Indonesia sudah tertanam lebih dulu," kata Eka dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (2/2).

Dari data Kemenpar, jumlah kunjungan wisatawan Prancis ke Indonesia pada periode Januari hingga Juli 2017 menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Angkanya mencapai 144.676 wisman. Meningkat 7,20% dari periode yang sama pada 2016 yang ada di angka 134.965 kunjungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×