kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 Tahun Kuasai Pasar Laptop di Indonesia, ASUS Catatkan Market Share Hingga 40%


Kamis, 23 Februari 2023 / 14:25 WIB
10 Tahun Kuasai Pasar Laptop di Indonesia, ASUS Catatkan Market Share Hingga 40%
Rangkaian?kegiatan ASUS Indonesia ?A Decade of Leadership?, pada Rabu (22/2/2023) di Nusa Dua, Bali.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  DENPASAR. ASUS mencatatkan market share laptop di Indonesia mencapai lebih dari 40% pada kuartal IV-2022. Angka tersebut sekaligus mengukuhkan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut. 

ASUS Southeast Asia Regional Director Jimmy Lin menyatakan bahwa kepemimpinan ASUS di pasar laptop Indonesia mencerminkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk serta layanan yang terbaik. 

"Selama 10 tahun terakhir, ASUS telah menjadi pemimpin inovasi teknologi di pasar laptop Indonesia, menyediakan produk dan layanan yang telah merombak cara orang menggunakan perangkat teknologi," ungkap Jimmy di Bali, kemarin.

Baca Juga: Menjaring Konsumen Lewat Komunitas

Dalam satu dekade terakhir, lanjut Jimmy, ASUS telah menjadi brand laptop yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Di mana, hingga kuartal keempat tahun lalu, ASUS mencatatkan penguasaan pasar sebesar 41,7% berdasarkan data aktivasi perangkat dari Microsoft.

Selain mempertahankan gelar sebagai pemimpin pasar laptop consumer dan gaming, ASUS juga terus mengakselerasi pertumbuhan dan penguasaan pasar perangkat commercial di Indonesia.

"Melalui produk unggulan seperti lini ExpertBook dan ExpertCenter, ASUS dinilai siap untuk menguasai pasar perangkat komputasi commercial di Indonesia," ujarnya. 

Jimmy menerangkan, komitmen ASUS untuk memberikan yang terbaik juga tercermin dalam menghadirkan pelayanan purna jual khusus. 

Baca Juga: Erajaya Digital Perkenalkan Erafone & More

Melalui program ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty, ASUS memastikan seluruh konsumennya mendapatkan perlindungan menyeluruh hingga pada kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan pengguna yang biasanya tidak dilindungi oleh garansi.

Selain itu, ASUS juga menghadirkan layanan premium seperti on-site service, HDD retention, layanan VIP line dan penambahan masa garansi hingga 5 tahun untuk pelanggannya di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×