kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,18   12,88   1.42%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

13 Oktober, pendiri Facebook sambangi Jakarta


Jumat, 10 Oktober 2014 / 16:09 WIB
13 Oktober, pendiri Facebook sambangi Jakarta
ILUSTRASI. Logo Hari Pendidikan Nasional 2023


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Meski mempunyai pengguna Facebook yang cukup besar, Indonesia belum pernah didatangi oleh pendiri jejaring sosial tersebut, Mark Zuckerberg. Untuk wilayah Asia, Zuckerberg baru pernah bertandang ke Vietnam. Itu pun bukan untuk urusan bisnis namun berlibur dalam rangka hari Natal.

Nah, beredar kabar Zuckerberg akan berkunjung ke Indonesia setelah menghadiri acara "Internet.org Summit" di New Delhi, India, Kamis (9/10/2014). Sumber yang tak bersedia disebutkan namanya memastikan Zuckerberg akan mengunjungi Indonesia terkait kampanye Internet.org.

"Ya benar, Mark Zuckerberg sendiri yang akan datang ke Jakarta," demikian menurut sumber tersebut kepada KompasTekno via telepon, Jumat (10/10/2014).

Facebook Indonesia sendiri sudah mengirimkan surat undangan ke KompasTekno untuk acara "Internet.org Developer Workshop" yang diadakan di Jakarta, pada Senin, (13/10/2014). Zuckerberg kemungkinan akan menghadiri pembukaan acara untuk media dan developer lokal tersebut bersama petinggi Facebook lain, kemungkinan besar COO Facebook, Sheryl Sandberg.

Facebook meski saat ini kepopulerannya mulai tersaingi oleh platform lain, seperti Path dan aplikasi pesan instan namun masih menjadi jejaring sosial terpopuler di Indonesia.

Jumlah pengguna aktif Facebook di Indonesia tiap bulannya mencapai 69 juta orang. "Saat ini, ada lebih dari 69 juta pengguna Facebook di Indonesia yang aktif tiap bulannya, 61 juta di antaranya berasal dari gadget mobile," kata Anand Tilak, Head of Facebook Indonesia, Senin (22/9/2014), di Jakarta.

Proyek Internet.org

Internet.org merupakan proyek yang diinisasi Facebook dengan visi membuat semua orang di planet Bumi terhubung dengan koneksi internet.

Zuckerberg menggandeng perusahaan teknologi lain untuk mendukung visi tersebut. Internet.org didukung oleh perusahaan teknologi yang fokus pada industri perangkat mobile, seperti Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm.

Internet.org akan menghadirkan "surga" internet alias internet cepat dengan teknologi kompresi data yang andal dan akses internet yang murah, serta ponsel pintar berkualitas tinggi.

Menurut data Internet.org, saat ini ada 2,7 miliar orang memiliki akses internet. Lebih dari dua per tiga penduduk dunia tidak memiliki akses internet. Nah, proyek Internet.org ingin membawa lima miliar orang terhubung dengan internet.( Reska K. Nistanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×