Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. Selain menjadi media jejaring sosial, Facebook di indonesia juga menjadi tempat untuk mendapatkan berita-berita terbaru dan rekomendasi untuk membeli atau mencari barang.
Lantas, barang apa yang paling banyak dicari rekomendasinya di Facebook?
Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh TNS Insight, produk-produk dari kategori fashion ternyata menjadi yang paling banyak dicari di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu.
Survei yang dilakukan oleh TNS Insight Report membuat daftar produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia setelah menemukan informasi terkait di Facebook.
Produk fesyen berada di peringkat atas dengan capaian 52%. Produk konsumen dalam kemasan berada di peringkat dua dengan capaian 31%. Sementara barang elektronik berada di peringkat ke-3 sebanyak 25%.
Menyusul di belakangnya berturut-turut adalah produk dari industri automobile (10%), software related, seperti aplikasi (7%), layanan akses internet/mobile (7%) dan terakhir adalah musik (5%).
Menurut Astiti Suhirman, Business Director TNS, Facebook saat ini telah menjadi media untuk bertukar informasi dan rekomendasi yang efektif. "Facebook itu tak ubahnya seperti bentuk digital dari informasi mulut ke mulut," ujarnya saat dijumpai di Jakarta, Senin (22/9/2014).
"Metode mulut ke mulut ini terbukti sangat efektif di tengah masyarakat Indonesia, ini tak lepas dari faktor kebiasaan masyarakat Indonesia yang percaya akan word of mouth," ujar Astiti.(Reska K. Nistanto)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News