kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

16 bulan, Tata Motors berhasil jual 1.000 unit


Rabu, 04 Februari 2015 / 20:29 WIB
16 bulan, Tata Motors berhasil jual 1.000 unit
ILUSTRASI. Harga Emas Antam Hari Ini (19/8) di Pegadaian Stagnan, UBS Turun./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/06/2023.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Selama 16 bulan sejak pemasaran resmi di mulai di Tanah Air, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengatakan telah mencapai 1.000 unit penjualan wholesales. Hasil ini menempatkan TMDI di urutan ke-17 dari 41 merek yang terdaftar di Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Tata Motors resmi hadir di Indonesia sejak Indonesia International Motor Show yang digelar Septembar 2013 lalu. Hingga saat ini, TMDI menjual Aria (MPV), Vista (hatchback), dan Safari Storme (SUV) di segmen mobil penumpang. Sementara untuk mobil komersial TMDI punya tiga jagoan, yaitu Xenon RX, Super Ace, Tata Ace EX2.

Mengacu data wholesale Gaikindo, pada 2014 lalu model terlaris TMDI adalah Super Ace dengan penjualan 694 unit, diikuti Vista 119 unit, Aria 66 unit, dan Safari Storme 35 unit. 

“Dengan pencapaian angka penjualan 1.000 unit, produk-produk Tata Motors diharapkan terus menunjukkan tren penjualan positif. Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya,” papar Biswadev dalam siaran pers, Rabu (4/2).

Ekspansi bisnis perusahaan otomotif terbesar India ini akan terus berlanjut. Biswadev mengatakan pengembangan jaringan terus dilakukan di seluruh pulau besar di Indonesia, terutama di Jawa, Sumatera, serta Bali. Targetnya, pada 2015 ada 20 dealer 3S (penjualan, perawatan, dan suku cadang) yang siap melayani konsumen. (Febri Ardani Saragih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×