kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.884.000   -21.000   -1,10%
  • USD/IDR 16.620   -10,00   -0,06%
  • IDX 6.833   5,05   0,07%
  • KOMPAS100 987   -1,19   -0,12%
  • LQ45 765   1,61   0,21%
  • ISSI 218   -0,33   -0,15%
  • IDX30 397   1,17   0,30%
  • IDXHIDIV20 467   0,48   0,10%
  • IDX80 112   0,13   0,12%
  • IDXV30 114   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,38   0,29%

2009, HP Prediksi Penjualan Consumer PC Bakal Naik


Selasa, 03 Februari 2009 / 16:38 WIB


Reporter: Aprillia Ika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pasar komputer consumer Personal Computer (PC) diramal bakalan mengalami kenaikan penjualan di tahun 2009 ini. Berdasarkan data riset pasar International Data Corporation (IDC), consumer PC masih merajai 75% pasar komputer di Indonesia dari total pasar PC sebesar 900.000 unit pada kuartal ketiga tahun 2008 lalu.

Tak heran, jika pabrikan besar seperti Hewlett Packard (HP) bakalan serius menggeber produk consumer PC-nya di tahun kerbau ini. Bahkan, awal Februari ini HP secara resmi memasukkan salah satu PC layar sentuhnya untuk pasar Indonesia. Yaitu HP TouchSmart IQ518.

"Untuk consumer PC, HP masih nomor satu dengan pangsa pasar 14% sampai 15% berdasarkan data IDC," ujar Martin Wibisono, Category Business Director, Personal System Group HP Indonesia kepada KONTAN (3/2).

Martin bilang, salah satu alasan kenapa pasar consumer PC membengkak adalah karena banyak orang memilih PC rakitan daripada PC Branded. Lantaran harganya lebih miring dan operasionaliasinya bisa disesuikan dengan selera.

"Kami prediksi, total pasar PC rakitan sebesar 50% dari total pasar consumer PC. Sementara pertumbuhannya untuk tahun ini bisa double digit," ujar Martin.

Ke depan, Martin berharap bahwa produk consumer PC HP bakal terus merajai pasar consumer PC di indonesia. Walaupun ditempel ketat kompetitornya seperti Lenovo, Acer dan Zyrex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×