kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

2013, LG targetkan pangsa pasar AC capai 28%-30%


Rabu, 06 Maret 2013 / 08:36 WIB
2013, LG targetkan pangsa pasar AC capai 28%-30%
ILUSTRASI. Kepala BKF beberkah arah kebijakan fiskal pada tahun 2022 mendatang


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. LG masih optimistis atas pasar produk air conditioner (AC) di Indonesia. Untuk tahun ini, produsen asal Korea tersebut menargetkan pangsa pasarnya di produk ini tumbuh hingga mencapai 28% hingga 30%.

"Tahun 2012 lalu pangsa pasar AC LG sekitar 25% hingga 26%," kata Eric Setiadi, Marketing Director PT LG Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa (5/3).

Untuk mencapai target pangsa pasar tersebut, LG akan gencar mengeluarkan produk-produk AC terbarunya. Salah satu produk AC terbaru LG akan dirilis pada pertengahan Maret 2013 mendatang.

Namun, Erik enggan mengungkapkan berapa persentase kontribusi penjualan AC bagi pendapatan LG. "Pokoknya produk-produk LG seperti televisi, mesin cuci, kulkas, dan AC memberikan total kontribusi pendapatan sebesar 70%-80%," tandas Eric.

Di Indonesia, televisi  masih menjadi penyumbang pendapatan terbesar LG yakni sebesar 40%. LG memperkirakan televisi masih akan menjadi kontributor penjualan terbesar tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×