kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi Samsung, LG luncurkan LG Optimus G


Rabu, 27 Februari 2013 / 15:36 WIB
Hadapi Samsung, LG luncurkan LG Optimus G
ILUSTRASI. Berbagai macam manfaat air mawar bisa Anda dapatkan.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Industri ponsel berbasis android tak diragukan lagi padat pemain dan persaingan. Kali ini, salah satu produsen teknologi asal Korea, LG, meluncurkan ponsel teranyarnya yang akan digadang-gadang menjadi pesaing Samsung Galaxy S III.

Ponsel terbaru besutan LG itu bernama LG Optimus G, yang memiliki bentangan layar 4,7 inci. Ukuran bentangan layar ini lebih kecil 0,1 inci dibandingkan Samsung Galaxy S III. Samsung Galaxy S III sendiri memiliki bentang layar 4,8 inci.

"Ponsel ini adalah satu dari produk terkuat kami," kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia dalam peluncuran LG Optimus G di Jakarta, Rabu (27/2).

Ponsel berlayar 4,7 inci WXGA ini menggunakan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan 1,5 GHz Quad-Core CPU dan sistem operasi Android Jelly Bean. Untuk urusan membidik objek, ponsel ini menggunakan kamera dengan megapixel yang mumpuni yakni 13MP.

Lebih jauh lagi, LG Optimus G menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi G2 Touch Hybrid Display pada panel layar sentuhnya. Teknologi ini menawarkan tampilan panel lebih tipis dan tanpa refleksi sinar yang membuat tampilan gambar pada layar tertangkap lebih jelas dan tajam. Penggunaan teknologi ini memberikan kekuatan layar yang lebih baik.

Ada beberapa fitur unggulan ponsel ini, di antaranya live zooming, dual screen dual play, dan cheese shutter. Live Zooming adalah kemampuan memperbesar dan memperkecil gambar pada berkas video yang sedang dimainkan.

Sementara Dual Screen Dual Play adalah kemampuan menayangkan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Adapun Cheese Shutter adalah fitur pengambilan foto melalui perintah suara. "Kami sudah buka pre-order ponsel ini dari 10 hari lalu," tandas Denny Muliawardana, Head of Sales LG Mobile Indonesia.

Pre-order ponsel LG Optimus G yang sedianya dilakukan hingga Sabtu besok (2/3), telah ditutup pada Selasa kemarin (26/2) lantaran sudah kehabisan stok. Denny bilang, ponsel tersebut telah laris pre-order di atas 500 unit. "Kita akan jual langsung (offline) pada 2-3 Maret besok," tukas Denny.

Adapun harga yang dibanderol untuk LG Optimus G ini adalah Rp 6,49 juta per unit. Namun, selama masa offline yang berlangsung pada 2-3 Maret mendatang, LG Optimus G dihargai khusus dengan harga Rp 5,49 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×