kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

2014, penjualan BMW tumbuh 6%


Kamis, 22 Januari 2015 / 16:58 WIB
2014, penjualan BMW tumbuh 6%
ILUSTRASI. Manfaat daun kale untuk kesehatan.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Penjualan mobil mewah BMW mengalami pertumbuhan sebesar 6% atau 3.443 unit kendaraan sepanjang 2014. Group BMW Indonesia mencatat, pada tutup buku tahun lalu, sebanyak 2547 unit kendaraan BMW, 510 unit kendaraan MINI dan 386 unit kendaraan BMW Premium Selection – MINI NEXT ludes terjual.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim menyatakan,  BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan yang sangat baik pada tahun 2014. Model-model kendaraan terbaru, seperti BMW Seri 5 dan BMW X5, telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru sehingga para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW.

Dia menyatakan, popularitas NEW MINI juga menggambarkan kesuksesan BMW Group dalam mengembangkan desain-desain baru.

"Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan beragam inovasi yang pernah diluncurkan, kekuatan semua merek premium BMW Group Indonesia, serta strategi efektif dalam memenuhi kebutuhan konsumen," kata Karen dalam rilisnya, Kamis (22/1).

Pada 2014, penjualan BMW naik 3,5%  mencapai 2547 unit (dibandingkan dengan 2460 unit pada periode tahun sebelumnya). Permintaan yang tinggi untuk BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW X3 memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan volume penjualan di tahun 2014. BMW X5 bahkan mencatat pertumbuhan lebih dari 100%, dengan penjualan 164 unit, sementara BMW Seri 3 terus memperkuat posisinya, membukukan pertumbuhan 31%, dengan total penjualan 1192 unit.

Adapun, penjualan MINI meningkat sebesar 510 unit pada 2014 (naik 11% dari periode tahun sebelumnya, 460 unit). Keberhasilan ini didukung oleh peluncuran NEW MINI di Indonesia yang memberikan kontribusi sebesar 42% terhadap total penjualan total MINI di Indonesia pada 2014, dengan jumlah 213 unit.

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan telah mengirimkan lebih dari dua juta kendaraan kepada pelanggan pada tahun 2014, yang berarti bahwa perusahaan tersebut telah menetapkan rekor baru selama empat tahun berturut-turut. Sebanyak 2,117,965 kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual, angka ini merupakan penjualan tertinggi dalam sejarah group ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×