kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

31 Produsen mobil unjuk gigi di Sao Paulo IATS


Senin, 22 Oktober 2012 / 12:52 WIB
31 Produsen mobil unjuk gigi di Sao Paulo IATS
ILUSTRASI. Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Hasilnya Memuaskan


Reporter: Dyah Megasari |

SAO PAULO. Sebanyak 31 produsen mobil dari berbagai negara memastikan diri ambil bagian dalam ajang ke-27 Sao Paulo International Automobile Trade Show (IATS) 2012.

Ajang pamer antar produsen otomotif yang dilaksanakan dari 24 Oktober 2012 hingga 4 November 2012 tersebut akan menjadi arena peluncuran sejumlah model dan varian terbaru dari sejumlah merek mobil.

Momen ini dikabarkan menjadi satu di antara agenda penting bagi para produsen, mengingat Brasil merupakan negara simbol pasar terbesar di kawasan Amerika Selatan yang notabennya jadi satu di antara pasar terbesar otomotif dunia selain Asia.

Sejumlah produsen mobil Eropa seperti Volkswagen, Peugeot, dan Mercedes akan beradu balap meraih simpati pasar lewat teknologi yang mereka tanamkan pada mobil produksi mereka dengan merek-merek mobil terkemuka dari Amerika seperti Chevrolet dan Ford.

Produsen dari Asia khususnya Jepang, tak mau kalah. Honda dan Toyota dikabarkan menyiapkan sejumlah kejutan pada ajang pameran kali ini. Yang menarik adalah produsen mobil dari negara Tirai Bambu, China, yang mencoba meraih ceruk pasar dari dominasi merek-merek terkemuka.

Berbagai mobil terbaru yang mereka tampilkan di ajang pameran tersebut juga akan diproduksi dan dipasarkan di berbagai belahan dunia.

Tribunnews.com (Tribun Network) jadi satu dari enam media dari Indonesia yang diundang dan berkesempatan hadir pada momen tersebut berkat undangan dari General Motors International (GMI).

Khusus bagi GMI, kesempatan ini jadi ajang 'invasi' untuk kembali merajai pasar. Tak tanggung-tanggung, tujuh varian terbaru dari sejumlah segmentasi mobil mereka keluarkan tahun ini, termasuk Chevrolet Onix dan Chevrolet Spin yang akan dipresentasikan pada ajang tersebut.

Chevrolet Onix sejatinya mirip Chevrolet Aveo di Indonesia yang baru saja diluncurkan pada momen IIMS, Jakarta, September silam. Hanya saja, Onix memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Aveo dan telah disesuaikan dengan pasar Amerika Latin.

Khusus merek yang disebutkan terakhir, Chevy masih belum mau mengumbar spesifikasi Spin yang akan beredar di jalanan Indonesia meski sudah banyak beredar di jalanan Sao Paulo.

Yang jelas, mobil berjenis MPV ini akan menjadi saingan kuat dari Avanza, Xenia, dan Livina yang sudah beredar lebih dulu. (Hasiolan Eko P Gultom/TribunNews)

Berikut nama-nama produsen mobil yang ikut serta dalam ajang Sao Paulo International Automobile Trade Show (IATS) 2012:

  1. Nissan
  2. Renault
  3. Toyota
  4. Marcedes
  5. Smart
  6. Volkswagen
  7. Seat
  8. Chevrolet
  9. Hyundai
  10. Mitsubishi
  11. Fiat
  12. Ford
  13. Lexus
  14. Citroen
  15. Subaru
  16. Honda
  17. Peugeot
  18. Bramont (Mahindra)
  19. Changan
  20. Haima
  21. Suzuki
  22. Chrysler
  23. KIA Motors
  24. Porsche
  25. Volvo Cars
  26. Jaguar
  27. Land Rover
  28. SSangyong
  29. Chery
  30. Audi
  31. BMW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×