kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

499 calon jamaah calon haji kloter pertama berangkat sudah berangkat dari Djuanda


Sabtu, 06 Juli 2019 / 15:59 WIB
499 calon jamaah calon haji kloter pertama berangkat sudah berangkat dari Djuanda


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebanyak 499 calon jamaah calon haji kloter pertama berangkat pukul 03.10 WIB dari Bandar Udara Juanda di Surabaya menggunakan maskapai saudi arabian airlines dengan kode penerbangan S 5003.

Terkait keamanan dan keselamatan penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bekerjasama dengan stakeholder terkaitĀ  telah mensosialisasikan kepada para calon jamaah haji di masing-masing Embarkasi.

Pelaksana Tugas Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Bandara Juanda Surabaya Nafhan Syahroni mengatakan Otoritas Bandara Wilayah III bekerjasama dengan para stakeholder terkait telah mensosialisasikan kepada seluruh calon jamaah haji tentang aturan keamanan dan keselamatan penerbangan terutama barang bawaan para calon jamaah haji yang di bawa kedalam pesawat sesuai aturan yang berlaku.

Di tempat terpisah Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan selaku regulator penerbangan Ditjen Perhubungan Udara telah mempersiapkan angkutan penerbangan haji tahun 2019 agar berjalan lancar dan akan terus memastikan seluruh penerbangan jemaah haji 2019 dapat terlayani dengan baik.

"Kami telah mempersiapkan dan terus berkoordinasi secara intensif dengan semua stakeholder yang melayani penerbangan haji tahun ini, dan memastikan penerbangan haji tahun ini berjalan dengan lancar dan para jamaah bisa terlayani dengan baik dari mulai keberangkatan ke tanah suci hingga kembali ke tanah air," ujar Dirjen Perhubungan Udara.

Belajar dari kesuksesan penerbangan haji di tahun-tahun sebelumnya Ditjen Hubud terus memberi perhatian khusus kepada jamaah yang berusia lanjut. Melihat jumlah jamaah haji yang berangkat tahun ini sebagian besar sudah lanjut usia, dirinya mengimbau kepada petugas darat maupun udara untuk memberikan pelayanan khusus sesuai PM 1 Tahun 2013 tentang standar pelayanan penumpang angkutan udara haji.

Pengawasan terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan terhadap penerbangan selalu menjadi prioritas kami pada setiap penerbangan haji 2019. "Saya telah memerintahkan kepada seluruh Direktorat terkait untuk menerjunkan para inspekturnya untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh penerbangan calon jamaah haji 2019," kata polana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×